Seribu Warga Suriah Bisa Dapatkan Beasiswa di Argentina

Anak-anak Suriah di pengungsian.
Sumber :
  • Businessinsider.com

VIVA.co.id – Argentina berencana memberikan 1.000 beasiswa bagi pengungsi Suriah. Rencana itu disampaikan setelah ia terus menerus dikritik karena tak memenuhi komitmennya pada pengungsi.

Tragedi Dunia, Bayi Muhammad Wafat Akibat Perang Horor Rusia

Pernyataan tersebut disampaikan pada Forum Ekonomi Dunia untuk Amerika Latin di Buenos Aires Jumat, 9 Juli 2017. Menteri Pendidikan Argentina Esteban Bullrich mengatakan, saat ini pemerintahnya telah siap untuk menampung 1.000 mahasiswa dari Suriah. Menurut Bullrich, angka 1.000 mahasiswa itu di luar angka 3.000 yang disepakati untuk menampung warga Suriah.

Diberitakan oleh Reuters, 9 April 2017, Bullrich mengatakan negaranya ingin terbuka pada dunia, dan Suriah adalah salah satu masalah dunia. Menurutnya, program ini akan membuat negaranya menjadi lebih baik. Apalagi, Argentina juga berniat memberikan visa kemanusiaan agar para pengungsi bisa mendapat kesempatan untuk tinggal permanen di negara itu.

Konspirasi Jahat Pangeran Arab ke Rusia Terbongkar, CIA Marah Besar

"Masyarakat kita akan menjadi lebih baik," ujarnya.

Pemerintah Argentina mengatakan, rencana pemberian beasiswa itu akan dilakukan selama lima tahun ke depan. Sebelumnya, Argentina mengaku siap menerima 3.000 pengungsi dari Suriah. Namun negara latin itu terus mengulur-ulurnya. Presiden Argentina Mauricio Macri membenarkan mereka memang berkomitmen menerima 3.000 pengungsi Suriah, namun sejauh ini niat tersebut belum terwujud karena hanya beberapa ratus pengungsi yang datang ke Argentina.

Biadab, Pesawat Militer Rusia Tembaki Anak-anak Suriah utara
VIVA Militer : Tank pasukan Rusia di Suriah menghancurkan markas militan Suriah

Militer Rusia dan Suriah Hancurkan Rumah Sakit Darurat Militan Suriah

Aliansi militer Rusia dan Suriah juga ledakkan gudang senjata di Hama

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2020