Warga Malaysia Ini Jadi Teroris Paling Dicari di Dunia

Polisi Anti-teror Malaysia.
Sumber :
  • REUTERS/Athit Perawongmetha

VIVA.co.id – Seorang teroris asal Malaysia, yang bertanggung jawab atas serangan di Selangor beberapa waktu lalu, dimasukkan ke dalam daftar teroris paling dicari di seluruh dunia oleh pemerintah Amerika Serikat.

Terancam Penyusupan Teroris, Polisi Malaysia Tingkatkan Kewaspadaan

Muhammad Wanndy Mohaned Jedi, ditempatkan di bawah Specially Designated Global Terrorist (SDGT), sebagai sebuah tindakan tegas untuk penangkapan lebih lanjut dan menjadi target penting bagi seluruh lembaga penegak hukum di dunia.

Dilansir Asian Correspondent, SDGT merupakan daftar yang berisi orang-orang yang telah melakukan aksi terorisme, menimbulkan risiko yang signifikan, atau memberi dukungan kepada kelompok-kelompok terorisme.

Menyelamatkan Malaysia dari Utang

Wanndy, yang berusia 26 tahun, dituduh telah merekrut pejuang dan mencari sumber dana untuk kelompok teror, tidak hanya Malaysia, tetapi juga menyalurkan dana kepada kelompok di Suriah.

Pada bulan Juni, ia mengkoordinasikan serangan terhadap sebuah klub malam Movida di Selangor. Menurut laporan, orang-orang yang melakukan serangan dengan granat tersebut mengikuti perintah Wanndy. Mereka dipidana kurungan 23 tahun, namun Wanndy kerap lolos dari penangkapan.

Warga Inisiasi Patungan Bayar Utang Malaysia

Wanndy juga aktif di Suriah, di mana sumber menyebutkan bahwa ia adalah salah satu pemimpin senior cabang ISIS Melayu Khatibah Nusantara, bahkan bekerja dengan pemimpin ISIS Abu Bakr al-Baghdadi sebagai perantara dalam berbagai proses perjanjian.

DIyakini, Wanndy beroperasi melalui Facebook dengan nama samaran Abu Hamzah Al-Fateh.

Olah TKP di toko emas

Proses Hukum Perampok Asal Malaysia, Polisi Serahkan ke Pemerintah

Keduanya merampok toko emas di Tangerang.

img_title
VIVA.co.id
10 Juli 2019