5 Negara Ini Punya Tradisi Unik saat Paskah

telur warna-warni hiasan untuk paskah
Sumber :
  • REUTERS/Leonhard Foeger

VIVA.co.id – Beberapa negara memiliki hal menarik saat memperingati sesuatu, salah satunya Paskah. Sebagai salah satu hari perayaan terpenting bagi umat Kristiani, beberapa negara memperingatinya dengan cara unik. Salah satu yang paling terkenal adalah berburu telur Paskah. 

Tampang Pelaku Perampokan Sadis Turis Perancis di Bukit Sipiso-piso Kabupaten Karo

Untuk lebih mengetahui, tradisi menarik saat paskah, VIVA.co.id sudah merangkum dari negara-negara berikut ini.

1. Prancis

Melawan Aparat, Perampok Sadis Wisatawan Prancis di Karo Dihadiahi Timas Panas

Tradisi membunyikan lonceng gereja selama tiga hari berturut-turut dilakukan untuk rangkaian Hari Paskah. Tidak hanya itu, warga Prancis juga membuat omelet raksasa yang bisa dinikmati ribuan orang di alun-alun utama kota Haux, Paris.

2. Norwegia 

Kronologi Tim SAR Gabungan Evakuasi Turis Perancis di Objek Wisata Bukit Sipiso-piso Sumut

Tradisi Paskah untuk membaca buku atau novel misteri muncul di negara ini. Film yang mengisahkan detektif dan film seri pembunuhan selalu juga selalu diputar setiap paskah datang. Tradisi ini sudah berlangsung sejak tahun 1923.

3. Hungaria 

Hungaria memiliki tradisi bernama Ducking Monday. Ayah akan menyiramkan air wangi pada anak perempuannya. Saat ini air wangi juga bisa diganti dengan parfum.

4. Spanyol

Warga Spanyol memiliki ritual dansa bernama Dansa de la Mort atau Death Dance. Para penari menggunakan kostum tengkorak dan berparade di jalan hingga pagi hari untuk mengenang kembali sejarah Paskah dan bagaimana Yesus Kristus berkorban.

5. Polandia

Tradisi bernama Smingus-Dyngus yang dilakukan saat Hari Paskah dilakukan. Anak laki-laki siap membasahi dan menyiram teman-temannya dengan berbagai cara, mulai dari pistol air hingga ember berisi air. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya