TUTUP
TUTUP
DUNIA

Kedatangan Wapres AS Akan Disambut Langsung Jokowi

Belum jelas materi yang akan dibicarakan dalam pertemuan bilateral.
Kedatangan Wapres AS Akan Disambut  Langsung Jokowi
Wapres AS Mike Pence akan segera berkunjung ke Indonesia. (REUTERS/Kim Hong-Ji)

VIVA.co.id –  Presiden Joko Widodo akan menerima langsung kunjungan Wakil Presiden Amerika Serikat, Mike Pence, pada Kamis 20 April 2017 di Istana Merdeka. Dalam pertemuan itu, Presiden Jokowi dan Wapres Pance dijadwalkan akan mengadakan pertemuan bilateral.

"Beberapa hal sekarang ini sedang dipersiapkan oleh Ibu Menlu dan dari Amerika Serikat. Nanti Wakil Presiden akan diterima di Istana oleh Presiden juga. Tentunya akan ada statement yang akan disampaikan bersama," ujar Sekretaris Kabinet, Pramono Anung, di Istana Negara, Jakarta, Senin 17 April 2017.

Materi apa saja pertemuan itu, Pramono belum mau membeberkannya. Termasuk berkaitan dengan sejumlah isu yang berkembang. Selain dengan Jokowi, Pence juga akan bertemu dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

"Kemudian juga akan mengadakan pertemuan bilateral dengan Wakil Presiden. Agenda utama adalah hal yang berkaitan dengan kedua negara. Karena apapun ini adalah kunjungan pertama kali Wakil Presiden, kepala pemerintahan Amerika ke Asia dan yang dikunjungi itu terbatas," ujarnya menambahkan.

Selama kunjungan kenegaraan, Pence akan ditemani istrinya Karen Pence bersama dua putrinya. Pence akan mengawali Tur Asianya ke Seoul, Korea Selatan pada 16 April.

Selanjutnya Tokyo Jepang pada 18 April, Canberra Australia pada 24 April, dan berakhir di Honolulu Hawaii pada 25 April. (mus)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP