TUTUP
TUTUP
DUNIA

Ini yang Disiapkan Korut untuk Balas Dendam pada Amerika

Menurut pembelot, salah satu yang disiapkan adalah penculik khusus.
Ini yang Disiapkan Korut untuk Balas Dendam pada Amerika
Kim Jong-un saat inspeksi militer dari kapal selam Korea Utara. (REUTERS/KCNA)

VIVA.co.id – Seorang pembelot Korea Utara mengungkapkan bahwa Kim Jong-Un saat ini diam-diam melatih pasukan khusus untuk menculik orang-orang Barat di Korea Selatan dan menahan mereka sebagai sandera, jika Amerika menyerang.

Ung-gil Lee, yang membelot ke Korea Selatan pada 2006 mengatakan bahwa pasukan bersenjata tersebut dipersiapkan untuk menyandera diplomat asing dan wisatawan dari sekitar perbatasan Korea Selatan.

Menurutnya, Amerika harus bertindak secara waspada untuk melakukan segala tindakan apa pun atas Korea Utara yang disebut sebagai negara 'Axis of Evil'. Ia bahkan mengatakan, Kim Jong-un adalah diktator paling jahat dibanding yang ada di Libya, Irak dan Suriah.

"Kemungkinan besar para korban akan dibawa ke Utara. Mereka akan mengambil sandera asing dari Korea Selatan. Mereka semua akan dibunuh, apa pun yang terjadi," ujar Lee, seperti dikutip Independent.

Lee, yang kini bekerja sebagai penasihat keuangan di Seoul mengatakan bahwa pemerintahan Kim Jong-un lebih buruk dari semua diktator terkemuka di Timur Tengah maupun Afrika bahkan jika digabungkan.

"Kim Jong-un akan melawan dan menggunakan semua tindakan balasan. Kecuali jika Trump bisa menyingkirkan dia," ujar Lee. (hd)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP