TUTUP
TUTUP
DUNIA

Helikopter Blackhawk Milik AS Jatuh di Lapangan Golf

Sebelumnya helikopter terbang rendah dan berputar-putar.
Helikopter Blackhawk Milik AS Jatuh di Lapangan Golf
Helikopter milik militer AD Amerika Serikat yang jatuh di lapangan golf. (Express/Twitter)

VIVA.co.id –  Sebuah helikopter militer Angkatan Darat  jatuh di lapangan golf Maryland, Amerika Serikat. Satu kru dilaporkan tewas, sementara satu lagi dalam kondisi kritis.

Pihak militer mengatakan helikopter jenis UH-60 Blackhawk dari Ft. Belvoir, jatuh pada pukul 13.37 waktu setempat di Breton Bay Golf Course di dekat Leonardtown, sekitar 60 mil sebelah tenggara dari Washington DC.

Awak yang terluka telah dibawa ke University of Maryland Shock Trauma Center di Baltimore. Menurut keterangan, salah satu awak yang terluka berada dalam kondisi kritis, sementara lainnya dalam kondisi serius. Kendati demikian, pihak militer enggan membeberkan identitas anggotanya yang menjadi korban.

"Kami sangat prihatin dengan insiden ini. Belasungkawa kami ucapkan kepada keluarga dan teman-teman yang terkena dampak. Tim kami akan fokus untuk mendukung mereka melewati masa sulit ini," kata Mayjen Bradley A. Becker, Panglima Angkatan Darat di Washington, seperti dikutip Foxnews.

Penyebab kecelakaan ini belum diketahui. Namun militer mengatakan sedang mengirimkan tim khusus untuk melakukan investigasi.

Sementara itu, Kevin Bowen, yang bekerja di lokasi kejadian mengatakan mulanya melihat helikopter itu terbang rendah dan berputar-putar, sebelum jatuh di lapangan golf.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP