Helikopter Blackhawk Milik AS Jatuh di Lapangan Golf

Helikopter milik militer AD Amerika Serikat yang jatuh di lapangan golf.
Sumber :
  • Express/Twitter

VIVA.co.id –  Sebuah helikopter militer Angkatan Darat  jatuh di lapangan golf Maryland, Amerika Serikat. Satu kru dilaporkan tewas, sementara satu lagi dalam kondisi kritis.

Enam Penumpang Diperkirakan Tewas Setelah Pesawat Rusia Jatuh

Pihak militer mengatakan helikopter jenis UH-60 Blackhawk dari Ft. Belvoir, jatuh pada pukul 13.37 waktu setempat di Breton Bay Golf Course di dekat Leonardtown, sekitar 60 mil sebelah tenggara dari Washington DC.

Awak yang terluka telah dibawa ke University of Maryland Shock Trauma Center di Baltimore. Menurut keterangan, salah satu awak yang terluka berada dalam kondisi kritis, sementara lainnya dalam kondisi serius. Kendati demikian, pihak militer enggan membeberkan identitas anggotanya yang menjadi korban.

Keluarga Cerita Kiprah Kapten Mirza yang Pernah Ikut Operasi Militer

"Kami sangat prihatin dengan insiden ini. Belasungkawa kami ucapkan kepada keluarga dan teman-teman yang terkena dampak. Tim kami akan fokus untuk mendukung mereka melewati masa sulit ini," kata Mayjen Bradley A. Becker, Panglima Angkatan Darat di Washington, seperti dikutip Foxnews.

Penyebab kecelakaan ini belum diketahui. Namun militer mengatakan sedang mengirimkan tim khusus untuk melakukan investigasi.

Keluarga Ikhlaskan Kepergian Kapten Mirza Pilot Rimbun Air

Sementara itu, Kevin Bowen, yang bekerja di lokasi kejadian mengatakan mulanya melihat helikopter itu terbang rendah dan berputar-putar, sebelum jatuh di lapangan golf.

Petugas pemadam kebakaran berupaya memadamkan api setelah sebuah jet tempur jatuh di Tabriz, Iran, 21 Februari 2022.

Pesawat Tempur Militer Iran Menimpa Sekolah, Tewaskan 3 Orang

Sebuah pesawat tempur F5 buatan AS yang digunakan militer Iran jatuh dan menimpa tembok sekolah di kota Tabriz, barat laut Iran.

img_title
VIVA.co.id
21 Februari 2022