Gunung Es Raksasa Jadi Spot Swafoto Baru Turis Kanada

Pemandangan cantik gunung es raksasa di Kanada.
Sumber :
  • Reuters/Jodi Martin

VIVA.co.id – Sebuah kota kecil di Newfoundland, Kanada, kini menjadi lokasi wisata baru yang menarik turis. Sebuah gunung es raksasa yang muncul membuat wilayah tersebut menjadi spot baru untuk berfoto.

Kanada Jadi Negara G20 Pertama yang Larang Perdagangan Sirip Hiu

BBC, mengutip CBS News mengatakan, sepanjang libur Paskah, wilayah Southern Shore, tak jauh dari kota Ferryland terhalang oleh padatnya fotografer profesional dan amatir, yang berhenti hanya untuk sejenak berfoto dengan latar belakang gunung es raksasa itu.

Daerah lepas pantai di Newfoundland dan Labrador, selama ini memang terkenal sebagai "jalan gunung es." Setiap musim semi, sejumlah besar gunung es akan muncul di area tersebut.

Arab Saudi Usir Dubes Kanada dan Putuskan Hubungan Dagang

Biasanya, gunung es tersebut akan bertahan hingga akhir musim semi atau awal musim panas. Namun, mengingat besarnya gunung es kali ini, sepertinya gunung es itu akan bertahan.

"Gunung es yang ini sepertinya sudah berada dalam posisinya, tak bisa bergeser lagi," ujar Adrian Kavanagh, Wali Kota Newfoundland kepada The Canadian Press.

Setelah Tembak 9 Orang di Toronto, Pelaku Tewas

Wilayah tersebut memang area di mana gunung es selalu muncul setiap menjelang musim semi. Namun, gunung es kali ini begitu besar dan membuat warga yang tinggal di sekitar lokasi memiliki kesempatan untuk berfoto.

Pengelola bisnis pariwisata dikabarkan sudah mulai mengatur jadwal untuk membawa rombongan turis menikmati pemandangan indah tersebut. (art)

Ilustrasi Gempa bumi di Pulau Vancouver Kanada

Pulau Tempat Tinggal Pangeran Harry di Kanada Diguncang Gempa

Gempa 4.5 SR itu terdeteksi di lepas pantai barat Vancouver

img_title
VIVA.co.id
26 Januari 2020