TUTUP
TUTUP
DUNIA

Wapres AS Mike Pence Tiba di Jakarta

Kedatangan Mike Pence disambut Menlu dan Menteri ESDM.
Wapres AS Mike Pence Tiba di Jakarta
Wakil Presiden AS Mike Pence tiba di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu  (VIVA/Fikri)

VIVA.co.id – Wakil Presiden Amerika Serikat, Mike Pence, tiba di Jakarta pukul 23.30 WIB malam ini, Rabu 19 April 2017. Pence datang menggunakan pesawat kepresiden Air Force One berwarna putih biru yang dikawal dengan beberapa jajaran staf gedung putih.

Pantauan VIVA.co.id, Pence dan rombongan datang menggunakan dua pesawat kenegaraan. Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi dan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Ignasius Jonan menyambut kedatangan wakil dari Donald Trump itu.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Pence bakal menginap di Hotel Shang-Ri La, Jakarta. Seperti diketahui, kunjungan Pence ke Indonesia kali ini merupakan bagian dari turnya ke wilayah Asia.

Menlu Retno mengatakan, Pence datang bersama dengan istri dan dua anaknya. Dikarenakan jadwal yang cukup padat, Pence segera dijemput dengan kendaraan yang disediakan oleh Kedutaan Besar AS di Indonesia. Pence akan menginap di Hotel Shang Ri-La.

"Besok acara Presiden RI dan Wapres (AS) Cukup padat, didahului dengan kunjungan kehormatan dengan Presiden," kata Retno di Bandara Halim, Rabu malam.

Kedatangan Pence ke Indonesia diketahui juga akan membawa misi kerja sama terkait dengan sektor energi, khususnya minyak dan gas bumi. Sebelumnya, Wakil Menteri ESDM Arcandra Tahar juga membeberkan bahwa Pence bakal membawa kabar baik untuk sektor migas Indonesia.

Arcandra menerangkan, akan ada berita bagus tentang penyelesaian kontrak yang abu-abu di blok migas yang ada di Natuna. ExxonMobil Indonesia, kata Arcandra, mengelola beberapa blok migas di Natuna namun operasinya berjalan dengan kontrak Production Sharing Contract (PSC) yang belum 'clear' perjanjiannya.  

"Semoga good news-nya dalam satu bulan ini akan diselesaikan. Dia kirim surat. Kata Pence, apa yang abu-abu akan dihitamputihkan. Itu good news-nya," ujar Arcandra. (ase)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP