Jokowi dan Pence Berbincang Santai di Teras Belakang

Pertemuan Wapres AS Mike Pence dengan Presiden Jokowi
Sumber :
  • REUTERS/Dita Alangkara/Pool

VIVA.co.id – Wakil Presiden Amerika Serikat Mike Pence akhirnya tiba di Jakarta. Seperti biasa, Presiden Jokowi mengajaknya ke teras belakang istana untuk berbincang.

Dianggap Bukan Lagi Kader PDIP, Zulhas: Rumah Pak Jokowi dan Gibran Namanya PAN

Dari foto-foto yang dipublikasikan Reuters, 20 April 2017, terlihat kedua pemimpin negara itu sangat rileks. Sesekali tawa lepas atau senyum lebar tampak dari wajah Jokowi dan Mike Pence. Belum ada publikasi apa yang mereka bicarakan, namun ekspresi dan kecerahan wajah keduanya terlihat lepas.

Pertemuan Wapres AS Mike Pence dengan Presiden Jokowi

Jokowi Resmikan 147 Bangunan yang Direhabilitasi Pasca Gempa di Sulawesi Barat

Presiden Jokowi kerap menerima tamu-tamu negara di halaman belakang istana. Di situ, ditemani secangkir teh atau kopi, Presiden RI mengajak tamu-tamu berbincang dengan suasana yang rileks dan nyaman.

Pertemuan Wapres AS Mike Pence dengan Presiden Jokowi

MK Tolak Gugatan Anies dan Ganjar, Jokowi Ajak Semua Bersatu Bangun Bangsa dan Hadapi Geopolitik

Bukan hanya Mike Pence yang pernah diajak mengobrol di teras belakang istana oleh Jokowi, namun Raja Salman dari Arab Saudi dan Presiden Filipina Rodrigo Duterte.

Wakil Presiden Amerika Serikat Mike Pence tiba di Jakarta pada Rabu malam, 19 April 2017  sekitar pukul 23.30 WIB. Ia menggunakan pesawat kepresidenan Air Force One dengan kawalan staf Gedung Putih. Kedatangan Pence disambut oleh Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi dan Menteri ESDM Ignasius Jonan.

Di Jakarta, selain bertemu dengan Jokowi, Mike Pence juga akan menghadari forum bisnis dan mengunjungi masjid Istiqlal.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya