Negara Timur Tengah Ini Gratiskan Parkir dan Larang Alkohol

Abu Dhabi, Uni Emirat Arab.
Sumber :
  • Pixabay/muneebfarman

VIVA.co.id – Uni Emirat Arab menerapkan aturan yang melarang restoran dan bar menyediakan, menjual minuman beralkohol, serta menggratiskan parkir umum selama perayaan Isra Miraj.

HTI Diduga Bikin Acara Metamorfoshow di TMII, Polisi: Izinnya untuk Isra Mi'raj

Seperti diketahui, salah satu negeri di Timur Tengah itu merayakan Isra Miraj pada hari ini. Mengutip situs Thenational, Minggu, 23 April 2017, Departemen Pariwisata Dubai akan melarang minuman alkohol dari Minggu hingga Senin.

Salah satu negara di Timur Tengah ini memang mengizinkan penjualan minuman alkohol, bahkan termasuk yang banyak konsumsinya.

Sambut Isra Mikraj & HUT 82 Tahun Kelompok Usaha Bakrie, Bakrie Amanah Adakan Kelas Inspirasi

Sementara itu, Departemen Transportasi Dubai, selain menggratiskan parkir, juga meliburkan seluruh pegawai Pusat Transportasi Terpadu (The Integrated Transport Centre/ITC) di hari yang sama.

Bagi pegawai negeri sipil, yang bekerja di Kementerian/Lembaga, seperti dikutip Emirates247, mendapat jatah liburan akhir pekan dari Sabtu hingga Senin. Adapun untuk karyawan swasta mendapatkan libur satu hari, yaitu Sabtu dan bekerja kembali pada Minggu.

681 Ribu Kendaraan Tinggalkan Jabotabek di Libur Panjang Isra Miraj dan Imlek 2024

Indonesia sendiri akan merayakan Isra Miraj pada Senin, 24 April besok. Isra Miraj adalah perjalanan malam hari Rasulullah Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram (Mekah) ke Masjidil Al Aqsa (Yerusalem-Palestina/Israel).

Kemudian, Rasulullah melanjutkan perjalanan menuju langit ke tujuh di Sidratul Muntaha dengan tujuan menerima wahyu Allah SWT tentang perintah salat lima waktu. (ase)

Suasana Gedung Mapolres Metro Jakarta Timur.

Polisi Ungkap Temuan Usai Periksa Penyelenggara Kegiatan di TMII yang Diduga Digagas HTI

Polisi mendalami kemungkinan adanya doktrinisasi peserta dalam acara tersebut.

img_title
VIVA.co.id
26 Februari 2024