Foto Orang Yahudi Ajak Ibu Muslim Duduk Bersama Jadi Viral

Pasangan Yahudi memberikan kursi pada wanita muslim.
Sumber :
  • Facebook/Jackie Summers

VIVA.co.id – Seorang warga Brooklyn, New York, Amerika Serikat, bernama Jackie Summers mengabadikan sebuah foto yang menjadi viral di media sosial, Facebook.

Dipandang Negatif Dunia Barat, Wapres: Umat Islam Harus Introspeksi

Dalam foto tersebut pasangan keluarga Hasidik Yahudi menggeserkan posisi duduknya untuk diberikan pada seorang perempuan Muslim yang sedang menyusui bayinya.

Kejadian menarik ini terjadi di kereta bawah tanah (subway) kota New York jurusan Queens, Manhattan dan Brooklyn, pada Minggu, 16 April lalu. "Inilah Amerika, di mana warga saling "memanusiakan,"" kata Summers, seperti dikutip situs Metro, Selasa 25 April 2017.

Bintang Film ‘Venom’ Ternyata Pernah jadi Korban Islamophobia

Dengan begitu, pasangan Yahudi itu duduk berdampingan dengan perempuan Muslim yang terlihat sibuk memberikan susu botol. Sontak, foto tersebut mendapatkan 53 ribu likes (ekspresi suka) dan 41 ribu shares (dibagikan ke pengguna Facebook lain), sejak diposting Summers.

"Saya yang seorang penganut Taoisme memberikan tempat duduk untuk pasangan Hasidik. Namun, mereka bergeser duduknya untuk memberikan kursinya pada ibu Muslim yang membawa bayi. Kejadian ini pada hari Minggu Paskah," ungkapnya.

Heboh Aktivis Muslim Wanita Diusir AS

Summers melanjutkan, dengan iklim politik seperti sekarang, sudah seharusnya sesama warga AS untuk saling berpegang tangan erat, dan bukannya menebar kebencian.

"Kita tidak perlu memikirkan apa agama dan berasal dari mana dia. Jika kita bekerjasama makan kita tidak akan terbendung. Jelas sekali kalau hal itu "mengganggu orang-orang tertentu"," tutur Summers.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya