69 Tahun Menikah, Pasangan Ini Meninggal Selisih 40 Menit

Pasangan lansia ini meninggal dunia hanya selisih 40 menit.
Sumber :
  • BBC

VIVA.co.id – Biarlah kematian yang memisahkan. Ucapan itu kerap disampaikan mereka yang mabuk cinta. Namun bagi pasangan ini, bahkan mungkin kematian memilih mengalah untuk mereka.

6 Posisi Seks 'Bergetar' Untuk Pasangan di Atas 40an, Anti Encok dan Nyeri Lutut

Pasangan suami istri dari Illinois, Amerika Serikat, yang telah menjalankan pernikahan selama 69 tahun menghadapi kematian mereka hanya dengan selisih 40 menit.

Diberitakan oleh BBC, yang mengutip Daily Herald, Isaac Vatkin, 91 tahun, menggenggam erat tangan istrinya, Teresa, 89 tahun, saat perempuan itu menyerah pada serangan Alzheimer pada Sabtu pekan lalu. Namun, 40 menit kemudian, Isaac menyusul istrinya ke alam baka.

Viral Kakek Nenek Meninggal Beda 1 Jam, Netizen: Pengen Kaya Gitu

Keduanya meninggal dunia di Highland Park Hospital. Seluruh staf rumah sakit yang menyaksikan mengatakan, pasangan itu memang memilih untuk dirawat bersisian.

Seluruh keluarga memberi pengakuan, bagaimana pasangan tersebut terlihat begitu damai menghadapi kematian mereka. "Anda tak akan percaya bagaimana mereka berpulang," ujar William Vatkin, salah seorang cucu mereka. "Tapi Anda tak akan bertanya apa-apa lagi jika melihatnya," dia menambahkan.

Polisi Temukan 150 Kucing di Rumah Pasangan yang Telah Tewas Berhari-Hari

"Cinta mereka satu sama lain sangat kuat, terlihat bahwa mereka berdua memang tak sanggup berpisah satu sama lain," ujar Clara Gesklin, anak perempuan pasangan tersebut.

Pendeta Barry Schechter, yang menjadi pemimpin prosesi pemakaman kedua pasangan tersebut di Shalom Memorial di Arlington Heights, Chicago, menyampaikan kekagumannya, "Mereka selalu jatuh cinta satu sama lain, bahkan hingga akhir hayatnya. Dan mungkin hingga di kehidupan setelah ini".

Isaac Vatkin sehari-hari bekerja sebagai penjual daging, sedangkan istrinya adalah penata rumah dan menawarkan jasa manikur. Seluruh keluarga memposisikan jasad pasangan ini sedemikian rupa, hingga tangan mereka saling bersentuhan satu sama lain.

Pasangan ini memiliki tiga anak yang tinggal di Skokie, Ilinois. Menurut keluarga, pasangan ini sangat dekat satu sama lain, dan begitu menyayangi cucu-cucu mereka. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya