Ayah Siarkan Langsung Adegan Bunuh Bayinya di Facebook

Facebook/Ilustrasi.
Sumber :
  • www.newsroomfb.com

VIVA.co.id – Seorang pria asal Thailand memfilmkan rekaman saat ia membunuh bayi perempuannya secara langsung melalui Facebook. Usai membunuh bayinya, pria tersebut lalu bunuh diri.

Facebook dan Instagram Down, Pengguna Ramai-ramai Ngeluh di X: Sudah Beberapa Jam Tumbang Semua!

Pria berusia 21 tahun itu menggantung anak perempuannya, dan kemudian menggantung dirinya sendiri di sebuah hotel di Phuket, Senin, 24 April 2016. Menurut laporan, ia melakukan hal itu setelah bertengkar hebat dengan istrinya.

Menurut keluarga pria tersebut, Wuttisan Wongtalay, ia melihat rekaman itu dan langsung menghubungi polisi, namun pihak berwenang terlambat datang sehingga nyawa saudaranya dan bayi perempuannya gagal diselamatkan.

Facebook dan Instagram Down! Pengguna Ngeluh di X dan Jadi Trending Topic

Pihak Facebook dikabarkan sudah menyampaikan rasa duka cita atas insiden mengerikan itu, dan memberitahu bahwa rekaman tersebut kini sudah dihapus. Facebook berjanji akan meninjau ulang layanannya setelah sebuah adegan bunuh diri seorang warga AS terus menjadi tontonan selama berjam-jam.

Rekaman pembunuhan bayi perempuan oleh ayahnya itu juga sempat beredar di YouTube, namun perusahaan itu segera menghapusnya setelah BBC menyampaikan permohonan.

Instagram dan Facebook Down di Seluruh Dunia, Apa Kata Meta?

Melalui pernyataannya, juru bicara Facebook mengatakan, "ini adalah adegan mengerikan dan kami menyampaikan duka cita mendalam pada keluarga korban. Tak akan pernah ada tempat untuk adegan seperti itu di Facebook, dan kini rekaman itu sudah kami singkirkan." (ase)

Polres Depok tangkap pelaku kriminal

Puluhan Pelaku Kejahatan Diciduk Polres Depok, 2 di Antaranya Tega Bacok Korban

Komplotan pelaku kejahatan berhasil diamankan jajaran Polres Metro Depok. Ada 24 orang yang diamankan dari berbagai kasus seperti pencurian rumah kosong hingga curanmor.

img_title
VIVA.co.id
24 Maret 2024