Wapres JK Dukung LSM Jerman Lanjutkan Kegiatan di RI

Wakil Presiden Jusuf Kalla di rumah dinasnya.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Fajar GM

VIVA.co.id – Dewan Pengurus Konrad Adenauer Stiftung, yayasan internasional yang berafiliasi dengan Partai Uni Demokrat Kristen Jerman (Christlich Demokratische Union Deutschlands/CDU), menemui Wakil Presiden Jusuf Kalla di Jakarta pada Jumat, 28 April 2017.

JK Sebut Pemilu 2024 Terburuk Dalam Sejarah di Indonesia

Partai CDU adalah partainya Kanselir Jerman, Angela Merkel. Rombongan yayasan dipimpin Hans-Gert Pöttering, yang juga mantan Presiden Parlemen Eropa.

Ketua Tim Ahli Wakil Presiden, Sofjan Wanandi, mengatakan rombongan ini menemui JK untuk melakukan kerja sama lagi dengan sejumlah lembaga di Indonesia pada beberapa bidang.

JK Sebut RI Bayar Cicilan Utang Sampai Rp 1.000 Triliun per Tahun, Ini Respons Sri Mulyani

"Bidang-bidang yang akan dikerjasamakan ini dimintakan sama pak JK pendapatnya. Sebagian besar Pak JK mendukung juga rencana-rencana mereka," ujar Sofjan.

Ia melanjutkan, Konrad Adenauer Stiftung sebelumnya telah menjalin kerja sama dengan Universitas Paramadina dan sejumlah perguruan tinggi Islam di bidang ekonomi dan sosial politik.

JK: Ceramah di Indonesia Bisa Kritik Pemerintah, Negara Lain Mana Bisa

Yayasan ini selanjutnya hendak bekerjasama dengan Centre for Strategic and International Studies (CSIS) Indonesia guna mengkaji pandangan Indonesia menyikapi isu-isu internasional. (ren)

"Mereka mau tahu bagaimana Indonesia melihat Amerika Serikat, China, dan isu-isu yang sedang hangat sekarang-sekarang ini. Sudah ada pembicaraan tadi (Pöttering dengan JK) soal rencana kesepakatan kerja sama," ujar Sofjan.

Ketua Umum DMI sekaligus Ketua Dewan Pembina Yayasan Al Markaz Al Islami HM Jusuf Kalla (JK) saat memberikan arahan kepafa pengurus baru yayasan di Masjid Al Markaz Al Islami di Jalan Masjid Raya, Makassar, Sulawesi Selatan, Ahad (10/3/2024)

JK Ingatkan Umat Introspeksi Diri Sambut Ramadhan

Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI) HM Jusuf Kalla (JK) mengingatkan kepada umat Muslim untuk mengintrospeksi diri menyambut Ramadhan 1445 Hijriah/2024 Masehi.

img_title
VIVA.co.id
10 Maret 2024