Angela Merkel Ogah Pakai Kerudung saat Temui Raja Salman

Kanselir Jerman, Angela Merkel.
Sumber :
  • Reuters/Stefanie Loos

VIVA.co.id – Kedatangan Kanselir Jerman, Angela Merkel, di Arab Saudi menjadi perhatian dunia. Sebab, dia tak menggunakan kerudung saat bertemu dengan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud.

Raja Salman Gelontorkan Rp12,5 Triliun untuk THR Fakir Miskin hingga Pengangguran di Saudi

Dilansir Independent, Minggu, 30 April 2017, setibanya di Arab, Merkel langsung disambut oleh Raja Salman. Gaya tak berkerudung Merkel juga meniru  Hillary Clinton dan Michelle Obama yang mendatangi Arab beberapa waktu lalu.

Diketahui, Arab Saudi memberlakukan berpakaian konservatif di depan umum di mana mengharuskan perempuan mengenakan jubah panjang hingga kaki dan menutupi rambut mereka, sesuai dengan peraturan ketat lainnya termasuk sistem wali yang membatasi gerakan wanita dan larangan mengemudi.

Wow, Raja Salman Sumbang 20 Ton Kurma dan 50 Alquran untuk Umat Muslim di Indonesia

Namun, pengunjung asing tidak selalu mengikuti protokol tersebut. Sebelumnya, Merkel telah menyerukan agar cadar dilarang di Jerman, dengan mengatakan bahwa hal itu tidak dapat diterima di negaranya. 

Pekan lalu, parlemen Jerman memilih sebuah rancangan undang-undang yang melarang perempuan bekerja di dinas sipil, pengadilan dan militer untuk mengenakan cadar wajah penuh. 

Raja Salman Salurkan Bantuan Pangan Ramadhan di Indonesia

Burqas dan niqab akan dilarang dalam profesi tertentu sebagai bagian dari undang-undang tersebut, setelah disetujui oleh parlemen negara bagian Bundesrat.

VIVA Militer: Raja Salman bin Abdulaziz.

Raja Salman Ucapkan Selamat ke Prabowo jadi Presiden Terpilih: Semoga Sukses

Raja Salman Arab Saudi,Salman bin Abdulaziz Al-Saud, memberikan ucapan selamat untuk presiden terpilih Prabowo Subianto atas kemenangannya dalam Pemilu presiden Indonesia

img_title
VIVA.co.id
21 Maret 2024