Bertemu Jokowi, Investor Hong Kong Siap Tingkatkan Investasi

Presiden Joko Widodo bertemu Li Ka-Shing, pemilik CK Hutchison Holdings Limited
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Presiden Joko Widodo melakukan pertemuan dengan Li Ka-Shing, pemilik CK Hutchison Holdings Limited di Hotel Conrad, Hong Kong.

Lega, Ekspor Produk Baja RI Bebas Anti Dumping ke Brazil

Perusahaan tersebut merupakan operator terminal kontainer terbesar di dunia yang telah berinvestasi di Indonesia sebesar US$10 miliar.

CK Hutchison Holdings Limited merupakan salah satu perusahaan terbesar yang terdaftar pada Bursa Saham Hong Kong," kata Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, yang turut hadir dalam pertemuan tersebut, melalui keterangannya, Senin, 1 Mei 2017.

Menteri LHK: Pembangunan Tak Boleh Terhenti Atas Nama Deforestasi

Retno mengatakan, CK Hutchison Holdings Limited memandang Indonesia sebagai negara yang memiliki potensi luar biasa. Oleh karena itu, Li Ka-Shing menyatakan komitmennya untuk terus meningkatkan nilai investasinya di Indonesia. "Terdapat komitmen untuk meningkatkan investasi di Indonesia," kata Retno.

Dalam pertemuan tersebut, Presiden Jokowi menjelaskan sejumlah rencana pemerintah untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Indonesia. Reformasi ekonomi menjadi salah satu topik yang disinggung oleh Presiden.

Menko Luhut Ingatkan Visi Poros Maritim Dunia Harus Terealisasi

"Presiden juga menjelaskan mengenai rencana pembangunan infrastruktur di Indonesia," ujarnya. Turut mendampingi dalam pertemuan tersebut, Menlu Retno Marsudi, Mendag Enggartiasto Lukita, Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan Kepala BKPM Thomas Lembong. (ase)

Menteri Perdagangan, Muhammad Lutfi.

Mendag Lutfi Dinobatkan Jadi Pemimpin Terpopuler oleh Warganet

Menteri Perdagangan, Muhammad Lutfi, dinobatkan sebagai Pemimpin Paling Populer 2021. Penghargaan diberikan oleh PR Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
10 Desember 2021