Liburan Nyaris Celaka, Puluhan Turis Tergantung di Jembatan

Puluhan turis China mati-matian bertahan agar tak terjatuh dari jembatan.
Sumber :
  • Shanghaiist

VIVA.co.id – Liburan panjang menyambut Hari Buruh se-Dunia dimanfaatkan warga China untuk berwisata. Bukan bahagia, puluhan di antara mereka malah bertaruh nyawa.

Tiba di Bandara Soetta, 153 Warga China Langsung Dikarantina

Jutaan warga China memilih mengisi liburan panjang pada 29 April hingga 1 Mei 2017 dengan mendatangi area wisata yang eksotis. Salah satu area wisata yang padat pengunjung adalah jembatan gantung di Provinsi Jiangxi. Ratusan orang memadati area tersebut pada saat bersamaan.

Puluhan orang lalu berjalan di atas jembatan gantung itu. Beban yang berat karena diinjak oleh puluhan turis membuat kondisi jembatan berayun tak stabil, hingga akhirnya nyaris terbalik.

Ratusan Juta Warga China Tetap Liburan di Tengah Pandemi COVID-19

Beruntung, tak ada turis yang jatuh. Namun, mereka terus berusaha berpegangan pada tali yang ada di kedua sisi jembatan. Sekitar 20 turis yang tersisa, bergantungan dengan putus asa.

Diberitakan oleh Shanghaiist, insiden itu terjadi di wilayah dengan pemandangan indah di Nanchang, ibu kota Provinsi Jiangxi pada Minggu, 30 April 2017. Sejumlah media lokal mengabarkan, masalah terjadi karena jembatan tersebut kelebihan beban saat liburan panjang.

Ditolak Negaranya, 208 WN China Tertahan di Bandara Soetta

Sejumlah netizen China yakin, insiden terjadi karena sejumlah orang melakukan kecerobohan dengan mencoba mengayunkan jembatan. Tapi, polisi mengatakan, mereka masih menyelidiki penyebab insiden itu.

Dua pekan lalu, kasus yang sama juga terjadi di Jiangxi. Akibatnya, sembilan turis asal Hong Kong dilarikan ke rumah sakit.

Mayoritas turis China sedang tergila-gila dengan wisata jembatan penyeberangan. Terutama, jembatan dengan lantai kaca.

Tahun lalu, sebuah jembatan penyeberangan dengan alas kaca yang tertinggi dan terpanjang di China,dibuka di Zhangjiajie. Jembatan ini diresmikan setelah melalui serangkaian tes khusus untuk memastikan jembatan itu layak untuk dilalui publik.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya