TUTUP
TUTUP
DUNIA

Balita Selamat Setelah Dua Kali Terlindas Mobil

Anak kecil itu tiba-tiba berlari ke tengah jalan yang ramai.
Balita Selamat Setelah Dua Kali Terlindas Mobil
Balita (lingkaran merah), selamat setelah dua kali dilintasi mobil. (Netshark)

VIVA.co.id – Seorang balita berusia dua tahun selamat setelah nyaris dua kali terlindas. Tubuh kecilnya dan posisinya yang jatuh tengkurap membuat nyawanya terjaga.

Melalui rekaman cctv yang menjadi viral di China, terlihat balita tersebut tiba-tiba berlari ke tengah jalan raya yang ramai kendaraan melintas. Ia diduga tertabrak oleh mobil berwarna putih berjenis SUV. Mobil pertama berlalu tanpa menyadari bahwa ada balita di kolongnya.

Belum sadar apa yang terjadi, mobil kedua melintas, dan balita tersebut dengan posisi tengkurap kembali dilintasi sebuah SUV. Sejumlah pejalan kaki yang melintas, berlarian menghampiri balita yang terdiam kebingungan, dan tak menyadari apa yang terjadi. Seorang perempuan, belakangan diketahui sebagai neneknya, lalu menggendong balita tersebut dan membawanya menjauh dari jalan raya.

Seorang polisi, Guo Wei, menduga pengemudi pertama tak melihat balita tersebut. "Jarak antara mobil pertama dengan mobil kedua terlalu pendek untuk melihat ada anak kecil di tengah jalan. Itu sebabnya, anak itu dilintasi oleh dua mobil," ujar Guo Wei, seperti diberitakan oleh ABC, 1 Mei 2017.

Anak itu segera dilarikan ke rumah sakit terdekat. Pihak rumah sakit mengatakan, anak itu hanya menderita memar di kepalanya, dan tak ada luka lain. Ia sudah diperbolehkan pulang. Menurut sang ayah, saat ini anaknya masih berada dalam kondisi merasa ketakutan.

Menurut data World Health Organization (WHO), jalanan di China termasuk salah satu jalan yang berbahaya di dunia buat anak-anak. Setiap tahun di negara tersebut, terdapat lebih dari 10.000 anak-anak berusia dibawah 15 tahun meregang nyawa akibat kecelakaan di jalan raya.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP