Balita Selamat Setelah Dua Kali Terlindas Mobil

Balita (lingkaran merah), selamat setelah dua kali dilintasi mobil.
Sumber :
  • Netshark

VIVA.co.id – Seorang balita berusia dua tahun selamat setelah nyaris dua kali terlindas. Tubuh kecilnya dan posisinya yang jatuh tengkurap membuat nyawanya terjaga.

Ratusan Juta Warga China Tetap Liburan di Tengah Pandemi COVID-19

Melalui rekaman cctv yang menjadi viral di China, terlihat balita tersebut tiba-tiba berlari ke tengah jalan raya yang ramai kendaraan melintas. Ia diduga tertabrak oleh mobil berwarna putih berjenis SUV. Mobil pertama berlalu tanpa menyadari bahwa ada balita di kolongnya.

Belum sadar apa yang terjadi, mobil kedua melintas, dan balita tersebut dengan posisi tengkurap kembali dilintasi sebuah SUV. Sejumlah pejalan kaki yang melintas, berlarian menghampiri balita yang terdiam kebingungan, dan tak menyadari apa yang terjadi. Seorang perempuan, belakangan diketahui sebagai neneknya, lalu menggendong balita tersebut dan membawanya menjauh dari jalan raya.

Ditolak Negaranya, 208 WN China Tertahan di Bandara Soetta

Seorang polisi, Guo Wei, menduga pengemudi pertama tak melihat balita tersebut. "Jarak antara mobil pertama dengan mobil kedua terlalu pendek untuk melihat ada anak kecil di tengah jalan. Itu sebabnya, anak itu dilintasi oleh dua mobil," ujar Guo Wei, seperti diberitakan oleh ABC, 1 Mei 2017.

Anak itu segera dilarikan ke rumah sakit terdekat. Pihak rumah sakit mengatakan, anak itu hanya menderita memar di kepalanya, dan tak ada luka lain. Ia sudah diperbolehkan pulang. Menurut sang ayah, saat ini anaknya masih berada dalam kondisi merasa ketakutan.

Virus Corona: Jutaan Warga China Pindahkan Aktivitas ke Dunia Maya

Menurut data World Health Organization (WHO), jalanan di China termasuk salah satu jalan yang berbahaya di dunia buat anak-anak. Setiap tahun di negara tersebut, terdapat lebih dari 10.000 anak-anak berusia dibawah 15 tahun meregang nyawa akibat kecelakaan di jalan raya.

Penerapan protokol kesehatan COVID-19 di Bandara Soekarno Hatta.

Tiba di Bandara Soetta, 153 Warga China Langsung Dikarantina

Ratusan warga China ini begitu sampai di bandara langsung diperiksa dan dikarantina. Menghindari adanya penularan virus corona.

img_title
VIVA.co.id
25 Januari 2021