TUTUP
TUTUP
DUNIA

8-5-1886: Coca Cola Pertama Kali Dijual di Toko Obat

Saat itu Coca Cola bersaing dengan delapan produk minuman lainnya.
8-5-1886: Coca Cola Pertama Kali Dijual di Toko Obat
Botol minuman ringan Coca Cola. (REUTERS)

VIVA.co.id – Pada 131 tahun yang lalu, Coca Cola – raksasa merek minuman ringan asal Amerika Serikat –  mulai dipasarkan. Namun tidak langsung dijual di toko kelontong atau restoran, melainkan di toko obat.

Menurut laman Coca Cola Indonesia, minuman ringan tersebut pertama kali dijual di Jacob's Pharmacy di Kota Atlanta pada 8 Mei tahun 1886. Ada sembilan produk minuman yang dijual pada saat itu. Nama Coca Cola kemudian dipatenkan atas saran akuntan perusahaan bernama Frank Robinson.

Coca Cola dalam kemasan botol pertama kali dirilis pada tahun 1899. Makin populernya Coca Cola tak bisa ditampik dengan adanya sejumlah selebritas yang menjadi bintang iklan minuman tersebut. Penyanyi opera bernama Hilda Clark merupakan bintang iklan pertama Coca Cola.

Beberapa tahun setelahnya Coca Cola terkenal dengan singkatan Coke. Dua istilah itu diperkenalkan ke seluruh dunia merupakan produk yang sama. Sementara piringan logam berwarna merah yang menjadi logo Coca Cola yang terkenal hingga saat ini dirilis pada tahun 1947.

Memasuki tahun 1970-an dan 1980-an, Coca Cola menjadi sangat terkenal dengan berbagai tag line. Pada tahun 1985 Coca Cola merilis formula baru yakni minuman tersebut dalam berbagai kemasan termasuk kemasan kaleng selain kemasan botol kaca yang masih dipertahankan. (ren)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP