Jadi Presiden Prancis Termuda, Emmanuel Macron Punya 7 Cucu

Brigitte Trogneux, istri Emmanuel Macron usai mencoblos di Pemilu Prancis 2017
Sumber :
  • REUTERS/Eric Feferberg/Pool

VIVA.co.id – Presiden terpilih Prancis, Emmanuel Macron, kini baru berusia 39 tahun. Namun dia ternyata sudah memiliki tujuh orang cucu.

Takut DNA-nya Dicuri, Macron Tolak Tes COVID-19 di Rusia

Tujuh cucu itu dia dapatkan dari sang istri, Brigitte Macron, yang sebelumnya bernama Trogneux yang memang usianya terpaut 24 tahun di atas Macron. Dari pernikahan sebelumnya, Brigitte memiliki tiga anak yang memberikannya tujuh cucu, sebagaimana dikutip dari laman BBC.com, Senin 8 Mei 2017.

Brigitte adalah mantan guru SMA Macron. Dia dahulu mengajarkan drama. Namun setelah menikah dengan Macron, perannya disebutkan ibarat penasihat Macron. Bahkan soal isu-isu terkait perempuan, Brigitte disebutkan cukup mempengaruhi Macron.

Usai Bertemu Putin, Dukungan bagi Emmanuel Macron untuk Pemilu Naik

Kisah cinta keduanya memang tidak biasa. Pada usia 17 tahun, Presiden terpilih itu disebutkan berjanji akan menikahi Brigitte suatu saat. Hal itu terealisasi.

Sementara Macron meyakini istrinya akan pantas dan sanggup mendampinginya melakukan tugas sebagai Ibu Negara Prancis yang baru.

Ditekan Sana-sini, Putin Janji Tak akan Tingkatkan Ketegangan Ukraina

"Dia sudah berada di samping saya selama ini. Dia akan mampu menjadi ibu negara dan akan konsisten dengan tugas-tugasnya. Saya yakin itu," kata Emmanuel Macron soal Brigitte. (one)

Presiden Rusia Vladimir Putin (kiri) berbicara dengan Presiden Prancis Emmanuel Macron di Moskow, Rusia, 7 Februari 2022.

Putin Tegaskan Kembali Operasi Militer di Ukraina Tidak Akan Berhenti

Presiden Rusia, Vladimir Putin, mengatakan kepada Presiden Prancis, Emmanuel Macron, bahwa dia akan terus melanjutkan operasi militer di Ukraina.

img_title
VIVA.co.id
4 Maret 2022