TUTUP
TUTUP
DUNIA

Para Tangan Kanan Donald Trump Cekcok, Terdengar Bentakan

Menyusul isu pembocoran informasi militer rahasia.
Para Tangan Kanan Donald Trump Cekcok, Terdengar Bentakan
Cegah Penyusup, Gedung Putih Dipasang Kawat Berduri (REUTERS/Gary Cameron)

VIVA.co.id – Pascatudingan bahwa Presiden Amerika Serikat Donald Trump membocorkan informasi militer rahasia kepada Menteri Luar Negeri Rusia, para jurnalis diketahui berbondong-bondong mendatangi Gedung Putih. Meski belakangan, penasihat keamanan nasional AS, HR McMaster membantah hal tersebut. Dia mengatakan menjadi saksi bahwa Trump tidak memberikan informasi apa pun kepada Menlu Rusia.

Namun di sela kejadian itu ada yang menarik pada Selasa, 16 Mei 2017 sebagaimana dilansir oleh independen.co.uk. Disebutkan bahwa di sisi barat Gedung Putih, tempat para tangan kanan dan pembantu Trump, sempat terdengar percekcokan yang disimak sebentar oleh para pemburu berita yang sedang berada di luar ruangan. Pula sempat terdengar bentakan keras.

Diketahui bahwa McMaster bersama juru bicara Gedung Putih, Sean Spicer, Direktur Komunikasi Gedung Putih, Michael Dubke dan Pejabat Staf Kepresidenan Steve Bannon memang sempat melakukan rapat mendadak sebelum memberikan pernyataan kepada media.

Namun dari ruangan tersebut terdengar bahwa mereka saling meneriaki dengan kencang. Tak lama terdengar suara televisi sengaja disetel lebih keras untuk menyamarkan suara.

Dugaan skandal pembocoran informasi rahasia oleh Trump terjadi pekan lalu, tak lama setelah Trump memecat Direktur FBI James Comey. Isu ini pertama kali diangkat The Washington Post yang disebut sebagai Gedung Putih sebagai berita palsu.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP