TUTUP
TUTUP
DUNIA

Girangnya Presiden Lithuania Disambut Anak-anak Indonesia

Dia menerima bouquet bunga dari anak-anak setibanya di Istana Merdeka.
Girangnya Presiden Lithuania Disambut Anak-anak Indonesia
Presiden Lithuania Dalia Grybauskaite dan Presiden Jokowi (VIVA.co.id/Agus Rahmat)

VIVA.co.id – Presiden Lithuania Dalia Grybauskaite berkunjung ke Indonesia. Bertandang ke Istana Kepresidenan Jakarta, dia diterima Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka Jakarta, pada Rabu 17 Mei 2017.

Seperti halnya pemimpin negara lain, Presiden Dalia dikawal pasukan berkuda dan Paspampres yang berpakaian adat 34 provinsi di Indonesia sejak dari Kawasan Monas.

Memasuki Istana Merdeka, rombongan Presiden Dalia sempat disambut puluhan siswa dan siswi sekolah dasar. Dalia juga langsung disambut Presiden Jokowi yang mengenakan setelan jas hitam.

Beberapa saat Presiden Dalia tampak menyalami anak-anak sekolah yang menyambutnya dengan mengibarkan bendera kecil kedua negara. Bahkan, Presiden Dalia diberi bunga dan sempat berfoto dengan anak-anak tersebut. Presiden Dalia tampak tersenyum dan girang bercengkerama dengan anak-anak di Kompleks Istana.

Tak lama, Presiden Jokowi dan Presiden Dalia berjalan menuju tangga halaman depan Istana. Di sana, telah hadir Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Mensesneg Pratikno, Seskab Pramono Anung, dan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral, Ignatius Jonan.

Selanjutnya, dilakukan upacara sambut kenegaraan dan kedua pemimpin negara melakukan pengecekan pasukan.

Lazimnya pemimpin yang bertandang ke Istana, Presiden Jokowi mengajak Presiden Dalia untuk bersantai di beranda belakang Istana Merdeka atau yang biasa dikenal veranda talk.

Presiden Dalia Grybauskait melakukan kunjungan kenegaraan ke Indonesia pada 17-18 Mei 2017. Kunjungan ini merupakan kunjungan pertama Presiden Lithuania ke Indonesia dan pertemuan pertamanya dengan Presiden Jokowi. (art)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP