Lebaran 2009

Obama Dukung Aksi Amal Umat Muslim

VIVAnews - Presiden Amerika Serikat (AS), Barack Obama dan istrinya, Michele, menyampaikan selamat Idul Fitri kepada umat Islam di Amerika Serikat (AS) dan manca negara. Obama pun memuji dan memastikan dukungan pemerintah AS bagi umat Islam dalam mengumpulkan zakat bagi mereka yang membutuhkan.

"Di saat umat Muslim di Amerika Serikat dan penjuru dunia telah menjalani bulan Ramadhan dan kini merayakan Idul Fitri, Michele dan saya secara pribadi ingin sampaikan salam di momen yang berbahagia ini," kata Obama dalam pernyataan yang dimuat di laman Gedung Putih, Sabtu 19 September 2009, waktu Washington DC.

Di tengah perayaan hari istimewa ini, Obama menyadari bahwa banyak umat Muslim yang masih mengingat mereka yang kurang beruntung, termasuk yang masih menderita kemiskinan, kelaparan, konflik dan wabah penyakit. "Di sepanjang bulan Ramadan, komunitas-komunitas Muslim mengumpulkan dan menyalurkan zakat fitrah sehingga semua umat Islam bisa turut serta merayakan Lebaran," kata Obama.

Presiden yang pernah melewatkan masa kecilnya di Jakarta ini menyatakan dukungan bagi aksi amal para umat Muslim. "Seperti yang pernah saya utarakan di Kairo, Mesir, pemerintahan saya tengah bekerja untuk menjamin bahwa para umat Muslim mampu memenuhi kewajiban-kewajiban mereka dalam beramal, tidak hanya di bulan Ramadan, namun juga di sepanjang tahun," kata Obama. Namun, dia tidak menjelaskan dukungan apa yang dirancang pemerintah AS bagi menjamin kegiatan amal para umat Islam .

"Atas nama rakyat Amerika, kami mengucapkan selamat kepada umat Muslim di Amerika Serikat dan di penjuru dunia pada hari yang penuh rahmat ini. Selamat Idul Fitri," kata Obama mengakhiri ucapan selamat kepada umat Muslim.

Khawatir Ada Aksi saat Putusan Sengketa Pilpres, TKN Siapkan Satgas Khusus
Situasi bangunan Pasar Kutabumi telah dibongkar

Pembongkaran Pasar Kutabumi Diwarnai Kerusuhan, Sejumlah Orang Mengalami Luka-luka

Pembongkaran Pasar Kutabumi, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, kembali diwarnai kerusuhan, Jumat, 19 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024