TUTUP
TUTUP
DUNIA

Indonesia Promosikan Nasi Goreng ke Hongaria

Tujuannya memasukkan menu Indonesia di restoran Hongaria.
Indonesia Promosikan Nasi Goreng ke Hongaria
Mahasiswi Budapest Business School for Applied Science membuat nasi goreng (Istimewa)

VIVA.co.id – Duta Besar RI untuk Hongaria, Wening Esthyprobo, mempromosikan kuliner nusantara dengan menggelar praktik pembuatan nasi goreng di Budapest Business School for Applied Science.

Kegiatan ini berawal dari keprihatinan tidak adanya restoran Indonesia di Hongaria. Itu bukan karena kurangnya minat masyarakat setempat terhadap kuliner Indonesia, namun karena sistem perizinan restoran di Hongaria yang sulit dan peraturan ketenagakerjaan yang ketat.

"Namun kita tidak kehilangan akal. Tidak punya restoran, bukan berarti makanan Indonesia kehilangan gaungnya di Hongaria. Karena itu, kita buat praktik memasak nasi goreng di BBS ini," kata Wening melalui keterangan tertulis, Jumat, 19 Mei 2017.

Dia mengatakan, kegiatan ini berfungsi untuk mengajarkan mahasiswa yang nantinya akan menjadi koki di restoran Hongaria, memupuk rasa cinta dan rasa ingin tahu tentang makanan Indonesia.

"Kabar gembiranya, BBS akan menjual nasi goreng Indonesia di kampus mereka. Saya berharap menu nasi goreng Indonesia bisa tercantum dalam daftar menu Cafetaria Alumni milik BBS," ujarnya.

Menurutnya, hal ini merupakan langkah awal promosi kuliner KBRI Budapest, yang selanjutnya akan diikuti dengan memasuki restoran-restoran di Hongaria dan memperkenalkan masakan Indonesia kepada chef, pemilik, serta pengunjung, dengan tujuan akhir memasukkan menu Indonesia di restoran tersebut.

Budapest Business School for Applied Science memang memiliki jurusan perdagangan, katering dan turisme dengan jumlah mahasiswa yang cukup besar. BBS sendiri merupakan mitra utama KBRI Budapest dalam bidang pengembangan kerja sama pendidikan dan budaya. (ase)

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP