Kunjungan Luar Perdana, Trump Tinggalkan Banyak Masalah

Donald Trump dan Melanis melakukan kunjungan luar negeri perdana
Sumber :
  • REUTERS/Jonathan Ernst

VIVA.co.id – Presiden Amerika Serikat Donald Trump dan ibu negara AS Melania melakukan kunjungan luar negeri perdana. Negara yang pertama kali dikunjungi Trump adalah Arab Saudi. Disebutkan bahwa AS dan Arab Saudi akan menandatangani kerja sama investasi hingga puluhan miliar US$ di Riyadh pada Sabtu, 20 Mei 2017.

Donald Trump Ambil Surat Cinta Kim Jong Un dari Gedung Putih

Kunjungan luar negeri perdana Trump akan dilangsungkan selama delapan hari ke sejumlah negara. Setelah dari Arab Saudi, Trump disebut akan menyambangi Israel, Palestina, Belgia, Vatikan dan Pulau Sisilia.

Kunjungan ini dilakukan Trump dengan meninggalkan sejumlah pekerjaan rumah dan masalah di negaranya yang masih mengundang kontroversi. Salah satunya soal pemecatan yang dilakukan Trump terhadap Direktur FBI James Comey.

5 Fakta Tewasnya Jenderal Qassem Soleimani, Iran Akan Balas Dendam?

Selain itu Trump juga kini sedang diselidiki terkait dugaan skandalnya dengan Rusia yang ditengarai berkontribusi atas pemenangannya pada Pemilu lalu.

Selain didampingi Melania, Trump juga membawa serta putri sulungnya, Ivanka Trump dan menantunya Jared Kushner yang merupakan figur penting di Kabinet Trump saat ini.

Donald Trump Siap Luncurkan TRUTH Social, Platform Medsos Tandingan

Pada hari Minggu besok, Trump dijadwalkan akan menghadiri KTT Amerika-Arab Islam di Riyadh. Dia akan berbicara soal harapan atas visi Islam damai. Gedung Putih berharap pidato Trump nantinya akan menyiratkan pesan atas visi bersama mengenai perdamaian, kemajuan dan kemakmuran bagi dunia.

Diketahui bahwa Trump juga sempat menjadi kontroversi tatkala pada saat kampanye dia pernah menyuarakan pembatasan muslim di Amerika Serikat dan pengetatan imigran.

Mantan Presiden AS Donald Trump

Donald Trump dan Kedua Anaknya Akan Diperiksa Terkait Penipuan

Mantan Presiden AS Donald Trump dan dua anaknya dipanggil pengadilan karena diduga memperoleh keringanan pajak dan pinjaman melalui penilaian aset yang curang

img_title
VIVA.co.id
18 Februari 2022