Di Arab, Ivanka Trump Tak Mau Kalah Sibuk dari Ibu Tirinya

Melania saat bertemu dengan para perempuan di Arab Saudi
Sumber :
  • REUTERS/Hamad I Mohammed

VIVA.co.id – Kunjungan Presiden Amerika Serikat Donald Trump ke Arab Saudi akan berakhir pada Senin, 22 Mei 2017. Selanjutnya, dia akan melanjutkan perjalanan ke Israel dan Palestina.

Donald Trump Ditangkap, Sang Istri Melania Malah 'Hilang'

Namun kunjungan Trump ke Arab Saudi itu cukup disoroti terkait aktifnya ibu negara AS Melania Trump dan putri sulung Trump, Ivanka yang aktif mengunjungi kegiatan bisnis dan aktivitas pemberdayaan perempuan di negara tersebut.

Dalam kunjungan ini, aktifnya Melania dan Ivanka yang merupakan putri tiri Melania itu, dipandang sebagai sisi menonjolnya girl power dalam kunjungan Presiden AS.

Donald Trump dan Kedua Anaknya Akan Diperiksa Terkait Penipuan

Melania, selain mengunjungi pusat kegiatan anak diketahui juga bertandang ke kantor bisnis perusahaan GE di Arab Saudi yang memiliki para pekerja perempuan. Melalui akun Twitter-nya, Melania juga menyampaikan apresiasi terhadap para perempuan Arab yang kini semakin aktif.

Sementara Ivanka juga tak berdiam diri. Dia mengunjungi kelompok-kelompok pemberdayaan perempuan.

Donald Trump Ambil Surat Cinta Kim Jong Un dari Gedung Putih

Meski keduanya memuji geliat pemberdayaan perempuan di negeri itu, namun baik Melania maupun Ivanka berharap bahwa kedudukan perempuan di Arab Saudi bisa setara dengan lelaki antara lain bisa menyetir mobil sendiri dan tak harus menggunakan busana menutupi kepala hingga mata kaki saat berada di luar ruangan.

Dikutip dari laman The Sun Inggris, Minggu 21 Mei 2017 Ivanka mengatakan bahwa di setiap negara, para perempuan memang menghadapi tantangan dalam hal emansipasi.

Meski Melania dan Ivanka beraktivitas tanpa menggunakan kerudung namun keduanya sengaja menggunakan busana konvensional, sejenis dress yang panjangnya melewati lutut dengan bagian lengan baju yang menutupi tangan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya