Raja Salman Tegur Trump Minum Pakai Tangan Kiri, Benarkah?

Raja Salman menjamu Donald Trump dan Melania
Sumber :
  • Reuters

VIVA.co.id – Berkunjung ke Arab Saudi, Donald Trump sempat diajarkan Raja Arab Saudi Raja Salman bin Abdulaziz cara minum kopi. Acara minum kopi dilakukan tak lama setelah Trump mendarat di bandara udara Arab Saudi pada Sabtu, 20 Mei 2017.

Raja Salman Gelontorkan Rp12,5 Triliun untuk THR Fakir Miskin hingga Pengangguran di Saudi

Dikutip dari Arabnews, Raja Salman mengajarkan Trump cara menikmati kopi seduhan ala Arab termasuk cara memegang cangkirnya, kode meminta tambahan kopi hingga cara menunjukkan bahwa yang meminum kopi tak ingin lagi kopinya ditambah.

Tak lama muncul video yang lalu diunduh di YouTube, diberi judul "Raja Salman Tegur Donald Trump agar minum dengan tangan kanan". Dalam video itu, Raja Salman sempat meminta agar Trump memindahkan cup kopinya dari tangan kiri ke tangan kanan. Trump pun menuruti permintaan itu dengan santai.

Wow, Raja Salman Sumbang 20 Ton Kurma dan 50 Alquran untuk Umat Muslim di Indonesia

Kunjungan Trump ke Arab Saudi kali ini merupakan kunjungan luar negeri perdananya. Dalam kunjungan itu, kedua negara tersebut menyepakati nilai kerja sama yang cukup besar bahkan puluhan miliar USD. Dalam pertemuan kedua kepala negara, tampak Arab Saudi semakin kukuh menjadi sekutu AS termasuk untuk merespons Iran.

Sementara belajar etika minum dalam kunjungan kenegaraan adalah hal yang mafhum dilakukan termasuk pada saat Raja Arab yang menunjukkan etika minum kopi di negaranya. Tak hanya Trump, putrinya Ivanka Trump juga sempat diajari cara minum kopi Arab oleh salah satu Pangeran Arab Saudi, Pangeran Muqrin Al Saud.

Raja Salman Salurkan Bantuan Pangan Ramadhan di Indonesia

Sesi drinking etiqutte "tata cara minum" adalah bagian dari ramah tamah yang biasa dalam pertemuan kenegaraan dan biasanya terjadi dalam konteks keakraban.

VIVA Militer: Raja Salman bin Abdulaziz.

Raja Salman Ucapkan Selamat ke Prabowo jadi Presiden Terpilih: Semoga Sukses

Raja Salman Arab Saudi,Salman bin Abdulaziz Al-Saud, memberikan ucapan selamat untuk presiden terpilih Prabowo Subianto atas kemenangannya dalam Pemilu presiden Indonesia

img_title
VIVA.co.id
21 Maret 2024