23-5-1934: Akhir Kisah Pasangan Kriminal Bonnie dan Clyde

Dokumentasi Bonnie dan Clyde
Sumber :
  • REUTERS/RR Auction

VIVA.co.id – Pada 83 tahun silam, pasangan penjahat terkenal Bonnie Parker dan Clyde Barrow ditembak mati oleh polisi Texas dan Lousiana. Keduanya ditembak tatkala mengendarai mobil curian di Wilayah Sailes, Lousiana.

5 Gempa Bumi Terbesar Dalam Sejarah Dunia, No 3 di Indonesia Paling Banyak Korban

Bonnie dan Clyde merupakan pasangan kriminal legendaris di Amerika Serikat yang melakukan berbagai aksi kejahatan pada era Great Depression atau sekitar tahun 1930-an awal. Mereka juga memiliki geng yang membantu melakukan sejumlah kejahatan.

Pasangan tersebut melakukan sejumlah perampokan di bank dan toko-toko yang terletak di lima negara bagian AS antara lain di Texas, Oklahoma, Missouri, New Mexico dan Lousiana. Keduanya menjadi pasangan penjahat paling terkenal pada eranya.

Dulu Tertindas, 5 Orang Biasa yang Mengubah Jalan Sejarah Dunia

Bonnie Parker bertemu dengan Clyde Barrow di penjara ketika Bonnie baru berusia 19 tahun. Pada saat itu, suami Bonnie yang dinikahinya pada usia 16 tahun memang sedang mendekam di penjara karena vonis kasus pembunuhan.

Dirilis dari laman History.com, Parker beberapa kali mengunjungi Clyde di penjara bahkan mencoba menyelundupkan senjata untuk mengeluarkan Clyde dari jeruji besi. Namun gagal. Hingga akhirnya Bonnie sendiri mendekam di penjara karena kasus perampokan.

Anak 8 Tahun Tewas Akibat Penembakan di Mal Alabama AS

Setelah bebas keduanya bekerja sama melakukan berbagai tindak kejahatan yang disebut sempat membuat polisi kewalahan.

Kisah Bonnie dan Clyde, selain dipandang dari sisi kriminalitas, juga sering disorot melalui sudut pandang romantisme antara keduanya. Yang membuat kisah keduanya menjadi populer adalah Bonnie yang adalah seorang perempuan dan mampu sepadan menjadi partner in crime Clyde. Pasangan itu juga kerap mengabadikan momen mereka dengan foto-foto yang menarik. (ren)

Ilustrasi gempa bumi.

10 Gempa Bumi Paling Mengguncang dalam Sejarah Dunia, Salah Satunya Indonesia!

Tidak dipungkiri, fenomena gempa bumi memakan banyak korban jiwa. Seperti yang terjadi pada beberapa negara berikut ini, berhasil membuat ribuan orang melayang dibuatnya.

img_title
VIVA.co.id
23 Februari 2023