Ditunggu Berjam-jam, Hanya Ini yang Disampaikan Raja Swedia

Raja dan Ratu Swedia di Bandung.
Sumber :
  • Viva.co.id/Dinia Adrianjara

VIVA.co.id – Usai makan siang dengan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil di Pendopo Kota Bandung, Raja Carl XVI Gustaf dan Ratu Silvia dari Swedia disambut rombongan suporter Persib Bandung, Viking.

Ledakan Besar Terjadi di Kantor Polisi Swedia

Pada kesempatan tersebut, suporter lengkap dengan berbagai atribut berwarna biru tersebut berkesempatan berbincang dan berfoto bersama dengan Raja dan Ratu Swedia di halaman depan Pendopo.

Setelah bertemu dengan suporter Persib, Raja dan Ratu dengan berjalan kaki langsung menuju Alun-alun Kota Bandung yang telah dipenuhi ratusan siswa sekolah berseragam, sambil membawa bendera Indonesia dan Swedia. Sesampainya di alun-alun, Ridwan Kamil langsung meminta siswa-siswi tersebut menyanyikan lagu Halo-halo Bandung.

Alasan Swedia Tawarkan Teknologi Tempur ke Indonesia

Raja Carl yang mengenakan setelan jas dan Ratu Silvia yang cerah menggunakan blazer berwarna merah tampak sangat antusias dengan sambutan tersebut. Raja pun secara khusus menyampaikan pesannya kepada para pelajar yang sudah menantinya selama beberapa jam.

"Terima kasih sudah datang di sini. Saya sangat senang melihat Anda semua. Anda semua terlihat sangat berbahagia. Jadilah pelajar yang baik, bersekolah yang baik dan persiapkan masa depan yang cerah," kata Raja Carl di Alun-alun Kota Bandung, Rabu, 24 April 2017.

Disambut di Bandung, Raja dan Ratu Swedia Makan Apa Saja?

Usai menyampaikan pesan singkatnya, Raja dan Ratu langsung berjalan menuju Museum Asia-Afrika yang berjarak dekat dari lokasi tersebut. Sambil berjalan, Ridwan Kamil pun sempat menjelaskan berbagai peristiwa bersejarah yang pernah terjadi di kawasan tersebut.

Hari ini merupakan hari terakhir kunjungan kenegaraan Raja Swedia di Indonesia. Rencananya sore ini, Raja akan menghadiri seminar di Institut Teknologi Bandung, kemudian kembali ke Jakarta di sore harinya. Delegasi Swedia dijadwalkan bertolak dari Indonesia esok hari. (mus)

Aksi anti-pemerkosaan dengan menggantung celana dalam.

Sendok di Celana Dalam Selamatkan Remaja dari Kawin Paksa

Bisa terdeteksi saat pemeriksaan imigrasi.

img_title
VIVA.co.id
23 Mei 2018