FBI Selidiki Menantu Donald Trump

Jared Kushner, menantu Presiden Donald Trump.
Sumber :
  • REUTERS/Jonathan Ernst

VIVA.co.id – Menantu Presiden Amerika Serikat Donald Trump, Jared Kushner, yang juga penasihat utama Trump kini sedang dalam penyelidikan FBI. Hal tersebut diberitakan sejumlah media di AS, sebagaimana dikutip dari laman Reuters, Jumat, 26 Mei 2017.

Polda Jatim Ungkap Pembobolan Bansos COVID-19 AS, Diapresiasi FBI

Kushner yang tak lain adalah suami Ivanka Trump itu disebut mengetahui informasi penting soal skandal Trump dan Rusia yang kini memang sedang diselidiki. Namun disebutkan, penyelidikan mengenai Kushner bukan terkait dengan dugaan tindak pidana.

FBI pada saat ini sedang menyelidiki dugaan peran Rusia di Pemilu AS 2016 yang pada akhirnya memenangkan Donald Trump. Pada saat itu, Trump berhadapan dengan calon Presiden AS dari Partai Demokrat Hillary Rodham Clinton.

Donald Trump Ambil Surat Cinta Kim Jong Un dari Gedung Putih

Sementara itu, pengacara Jared Kushner mengatakan bahwa kliennya akan kooperatif dengan penyelidikan yang dilakukan FBI. Diketahui, Kushner turut serta dengan Trump dalam kunjungan luar negerinya.

Intelijen AS sebelumnya disebutkan memiliki informasi soal permainan Moskow dalam Pemilu AS yang akhirnya memenangkan Donald Trump dari Partai Republik.

Tabrak Pemotor hingga Tewas, Pemobil 'Provost FBI' Jadi Tersangka

Seorang pejabat AS yang tak mau disebutkan namanya, kepada NBC News, mengatakan bahwa penyelidikan terhadap Kushner bukan menyasar politikus muda itu, melainkan mengungkap kasus yang lebih besar. (ase)

Mantan Presiden AS Donald Trump

Donald Trump dan Kedua Anaknya Akan Diperiksa Terkait Penipuan

Mantan Presiden AS Donald Trump dan dua anaknya dipanggil pengadilan karena diduga memperoleh keringanan pajak dan pinjaman melalui penilaian aset yang curang

img_title
VIVA.co.id
18 Februari 2022