Uni Eropa Puji Kesigapan Polri

Tim Gegana di lokasi ledakan bom di Kampung Melayu, Jakarta.
Sumber :
  • Twitter/@TMCPoldaMetro

VIVA.co.id – Delegasi Uni Eropa untuk Indonesia dan Brunei Darussalam mengecam serangan terorisme yang terjadi di Kampung Melayu, Jakarta Timur, yang terjadi Rabu lalu, 23 Mei 2017. Uni Eropa juga menyampaikan belasungkawa kepada keluarga korban.

Uni Eropa Diminta Menanggung Biaya Pengungsi Ukraina

"Kami menyampaikan belasungkawa kepada keluarga dan rekan para korban, serta pihak berwenang dan masyarakat Indonesia. Kami berharap semua yang terluka akibat serangan dapat segera pulih kembali," tulis keterangan tertulis Uni Eropa yang diterima VIVA.co.id, Jumat, 26 Mei 2017.

Selain itu, Uni Eropa menyampaikan apresiasinya kepada aparat penegak hukum Indonesia atas kewaspadaan dan tindakan, sehingga berhasil mencegah terjadinya banyak serangan selama ini.

Ukraina Minta Masuk Uni Eropa, Slovenia Dukung Diproses Cepat

"Kami juga menyampaikan apresiasi kepada para penegak hukum Indonesia dan kepada para polisi yang telah kehilangan nyawa mereka dalam menjalankan tugas," tulis keterangan tersebut.

Seperti diberitakan sebelumnya, kelompok ekstremis ISIS mengklaim bertanggung jawab atas ledakan bom di Kampung Melayu. "Eksekutor serangan bom di Indonesia terhadap personel polisi di Jakarta adalah kelompok pejuang Islam," tulis ISIS kepada kantor berita Amaq yang dilansir Reuters.

5 Hari Rusia Menggempur, Ukraina Melawan dengan Sengit Tangguh

Mabes Polri sebelumnya juga telah menduga serangan bom bunuh diri di malam Perayaan Isa Almasih ini dilakukan oleh kelompok ISIS.

Ini merujuk pada pola serangan yang dilakukan dan jenis bom yang digunakan. "Patut diduga mereka adalah kelompok teror ISIS," kata Kepala Bagian Penerangan Umum Polri Kombes Pol Martinus Sitompul.

Ladang minyak Exxon di di Pulau Sakhalin, Rusia.

UE Setop Pasokan, Rusia: Harga Minyak Bakal di Atas US$300 Per Barel

Uni Eropa akan membutuhkan lebih dari satu tahun untuk mengganti volume minyak yang diterimanya dari Rusia.

img_title
VIVA.co.id
8 Maret 2022