Kisah Korban Bom Manchester, Selamat Berkat Ponsel

HP Lisa Bridgett yang diyakini menyelematkannya dari maut bom Manchester
Sumber :
  • BBC/Steve Bridgett / Facebook

VIVA.co.id – Ada kisah korban selamat bom Manchester yang menarik. Lisa Bridgett, diyakini akhirnya bisa bertahan karena telepon selulernya, setelah dia dihantam puing ledakan dan mengalami luka-luka.

Resmi Cerai, Ariana Grande Dituntut Bayar Tunjangan Rp19 Miliar ke Mantan Suami

Disebutkan, pada saat malam ledakan bom di konser artis pop AS Ariana Grande, Lisa tengah bertelepon. Tak lama, saat dia masih melakukan percakapan, ledakan terjadi lalu puing dan bongkahan logam akibat ledakan bom terlempar ke arahnya.

Puing itu membuat ponsel perempuan tersebut hancur sebagian dan penyok parah. Disebutkan, apabila tak ada ponsel tersebut, maka puing ledakan akan langsung mengenai wajah Lisa dan menghantam telinga serta kepalanya. Dia diprediksi bisa meninggal dengan luka demikian.

6 Artis Hollywood yang Tersandung Kasus Sepanjang Tahun 2023

Namun, yang terjadi dan akhirnya terputus adalah jari tengah Lisa yang pada saat itu tengah memegang ponsel yang ditempelkan ke telinga. Posisi ponsel tersebut mementalkan puing.

Yang terluka adalah jemari si korban dan  juga membuat bagian hidung serta dagu Lisa terluka parah. Meski demikian, hantaman itu tetap menyebabkan trauma di bagian kepala Lisa.

Siswa SMA Buat Prank Teror Bom Koja Trade Mall Bawa Nama Noordin M Top Saat Kelas Berlangsung

"Fakta bahwa Lisa pada saat itu sedang menelepon telah menyelamatkan nyawanya," kata Bridgett, suami Lisa sebagaimana dilansir BBC.com, Kamis 25 Mei 2017.

Lisa pada saat itu menonton konser bersama putrinya dan teman putrinya. Bom di Manchester Arena menyebabkan 22 orang meninggal dan hingga 64 orang menderita luka-luka. Sementara itu, kemarin, Lisa disebutkan sudah menjalani operasi.

"Puing menghantam ponsel yang dia pegang dan akhirnya sebagian terpental," kata Bridgett.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya