Kalimat Terakhir Pelaku Bom Bunuh Diri Manchester

Salman Ramadan Abedi, pelaku teror bom konser Ariana Grande di Manchester
Sumber :
  • The Sun Inggris

VIVA.co.id – Pelaku bom bunuh diri di konser Ariana Grande di Manchester, Inggris disebutkan sempat menelepon sang ibu pada malam ledakan bom. Salman Ramadan Abedi, menelepon sang ibu yang diketahui adalah ahli nuklir yang berada di Libia. Dia mengatakan dalam percakapan telepon, meminta maaf meski tak
menjelaskan lebih lanjut.

6 Artis Hollywood yang Tersandung Kasus Sepanjang Tahun 2023

Keterangan tersebut didapatkan dari penyelidikan terhadap sang ibu, ayah dan saudara lelaki Abedi yang memang tinggal di Libia. 

"Maafkan saya, katanya begitu," kata Juru Bicara Satuan Tugas Pertahanan Khusus Ahmed bin Salem
soal hasil interogasi terhadap ibu si pengebom, sebagaimana dilansir The Sun Inggris.

Siswa SMA Buat Prank Teror Bom Koja Trade Mall Bawa Nama Noordin M Top Saat Kelas Berlangsung

Salem mengatakan bahwa percakapan telepon itu ibarat ucapan selamat tinggal yang kemudian mengebom dirinya dan audiens di konser Ariana di Manchester Arena. Ledakan itu menyebabkan 22 orang tewas dan lebih dari 64 orang menderita luka-luka.

Abedi merupakan keturunan Libia yang sudah lahir di Manchester dari ibu Samia Tabbal yang kini berusia 50 tahun. Dia namun tetap tinggal di Inggris setelah orang tuanya pindah ke Tripoli setelah jatuhnya penguasa otoriter Muammar Gaddafi pada tahun 2012. Bolak-balik bisa mengunjungi keluarga disebutkan kuat menjadi alasan Salman yang lalu belajar soal ISIS dan pernah ke Suriah.

Polisi Tangkap 6 Siswa SMA yang Prank Teror Bom Koja Trade Mall Bawa Nama Noordin M Top

Menurut Satuan Antiteror Libia, empat hari sebelum pengeboman, Salman baru kembali ke Inggris. Disebutkan dia diduga belajar membuat bom dan dilatih oleh orang profesional dari jaringan teroris internasional. (adi)
 

Ariana Grande dan Dalton Gomez.

Resmi Cerai, Ariana Grande Dituntut Bayar Tunjangan Rp19 Miliar ke Mantan Suami

Ariana Grande harus membayar tunjangan senilai Rp 19 miliar kepada Dalton Gomez. Hal ini dikarenakan adanya perjanjian pranikah yang mereka sepakati sebelum menikah.

img_title
VIVA.co.id
20 Maret 2024