Pencalonan Anggota DK-PBB, Indonesia Minta Dukungan Georgia

Dubes RI untuk Ukraina merangkap Georgia dan Armenia, Yuddy Chrisnandi
Sumber :
  • Dok. Kedubes RI untuk Ukraina

VIVA.co.id – Duta Besar RI untuk Ukraina merangkap Georgia dan Armenia, Yuddy Chrisnandi, meminta dukungan Georgia terkait pencalonan Indonesia sebagai anggota tidak tetap Dewan Keamanan PBB periode 2019-2020.

Trump Tuduh China Lepaskan Wabah COVID-19, Xi Jinping Tak Ingin Perang

Hal itu disampaikan Yudi saat bertemu dengan Presiden Georgia, Giorgi Margvelashvili, untuk menyerahkan surat kepercayaan Pemerintah RI.

Georgia dan Indonesia sepakat untuk meningkatkan hubungan antar pemerintah, pebisnis dan masyarakat. Perhatian khusus diberikan pada kerja sama ekonomi yang besar di antara kedua negara.

Jokowi Pertama Kalinya Akan Pidato di Sidang Umum PBB

"Indonesia melihat Georgia sebagai penghubung antara kawasan Asia dan Eropa, memiliki akses pasar luas yang dapat dimanfaatkan. Kerja sama wisata antara kedua negara juga perlu ditingkatkan dengan promosi yang intensif," kata Yuddy melalui keterangan tertulis, Sabtu, 27 Mei 2017.

Dalam tataran pemerintah, Yuddy dan deputi menteri luar negeri Georgia juga berkomitmen untuk mendorong kunjungan pejabat tinggi kedua negara.

Pemimpin Dunia Peringati 75 Tahun Berdirinya PBB Secara Virtual

"Hal tersebut ditujukan demi mendukung peningkatan kerja sama dan ajang berbagi pengalaman dalam berbagai bidang," ujarnya. 

Untuk merayakan peringatan 25 tahun hubungan diplomatik kedua negara tahun depan, menurut Yuddy, akan disiapkan berbagai kegiatan.

Presiden Joko Widodo menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi ASEAN dengan negara-negara mitra, Sabtu, 14 November 2020.

Jokowi Dorong PBB Penuhi Akses Terhadap Obat-obatan dan Vaksin

Jokowi menyampaikan dalam jangka pendek, PBB harus berperan memenuhi akses terhadap obat-obatan dan vaksin bagi semua.

img_title
VIVA.co.id
15 November 2020