Orang Korea Selatan Makin Malas Memeluk Agama

Para anak muda di Korea Selatan
Sumber :
  • Kim Hong-Ji/Reuters

VIVA.co.id – Warga Korea Selatan khususnya generasi muda disinyalir makin tak tertarik dengan agama. Hal itu ditunjukkan dari statistik resmi yang dikeluarkan negara tersebut.

Han So Hee Ngaku Resmi Pacaran Dihujat Netizen, Agensi Siap Bela Lewat Jalur Hukum

Dilansir Aljazeera, Minggu, 28 Mei 2017, Badan Statistik Korea melansir bahwa dalam 10 tahun terakhir terjadi peningkatan jumlah warga yang tidak memiliki agama di Korea Selatan. Pada tahun 2005, jumlah warga tanpa agama sekitar 47 persen. Namun dalam 10 tahun terakhir, jumlah itu meningkat sekitar 10 persen.

Menurunnya minat masyarakat Korsel untuk beragama diduga karena ketatnya sistem pendidikan yang harus dilewati oleh para generasi muda di negara itu. Belum lagi mereka harus eksis dengan kehidupan masing-masing dalam pergaulan.

Menlu AS Kunjungi Korea Selatan, Korea Utara Langsung Pamer Tembak Rudal Balistik ke Perbatasan

Disebutkan bahwa selama ini, warga yang beragama di Korsel kebanyakan menganut Kristen Protestan hingga 20 persen kemudian Buddha 15 persen, Katolik sekitar 8 persen dan sejumlah agama lain dalam persentase yang kecil.

Pada tahun 2015, Gallup menyebutkan lebih dari 31 persen orang Korea beragama dengan sekitar 20 agama dan sekte.

Foto Kencan Ryu Jun Yeol dan Han So Hee Tersebar! Ada Perdebatan di Hawai?

Agama Protestan yang cukup dominan di negara itu kebanyakan dibawa oleh para misioner yang datang pada saat Perang Korea periode tahun 1950-1953 yang memberikan banyak pelayanan pendidikan dan kesehatan.

Sementara gereja-gereja di Korea disebutkan juga menyadari hal ini. Belakangan mereka mulai menyesuaikan tata cara dan program agar bisa diterima oleh kalangan muda.

Sebut saja Seoul Cathedral Anglican Church yang termasuk gereja dengan jemaat besar di negara itu. Seoul Cathedral mengurangi aktivitas konvensional di gereja dan lebih banyak menjangkau jemaat muda dengan program digital termasuk talk show dan mengadakan kegiatan yang menarik bagi para kawula muda. (one)

Kang Tae Oh

Aktor Kang Tae Oh Selesai Wajib Militer Hari Ini

Waktu yang dinanti-nanti oleh penggemar akhirnya telah tiba! Aktor Kang Tae Oh dikabarkan telah menyelesaikan masa wajib militer (wamil) hari ini. Kini sang aktor kembali

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024