Bom Meledak di Zona Teraman di Kabul, 80 Orang Tewas

Ledakan bom di Kabul tewaskan puluhan orang
Sumber :
  • Reuters

VIVA.co.id – Ledakan besar terjadi di kawasan diplomatik di Kabul, Afghanistan, pada Rabu, 31 Mei 2017. Ledakan bom tersebut terjadi sekitar pukul 08.25 waktu setempat.

2 Tersangka Ledakan di Sibolga Ternyata Simpan 60 Botol Bom Ikan

Ledakan besar itu dilaporkan menewaskan setidaknya 80 orang dan melukai hingga 350 orang. Ledakan tersebut terjadi tak jauh dari kompleks Kedutaan Besar Jerman di Zanbaq Square yang populer menjadi pusat aktivitas publik.

Para korban yang terluka mengatakan, bahkan benda-benda yang hancur akibat ledakan sempat terlempar hingga ratusan meter. Hingga saat ini belum ada kelompok yang mengaku bertanggung jawab. Namun ledakan bom sebelumnya disebut merupakan ulah ISIS dan Taliban.

Polri Ungkap Kronologi Ledakan Tangkahan Ikan di Sibolga

Mobil-mobil ambulans dilaporkan kini mondar-mandir di lokasi. Sementara pantauan di lapangan sebagaimana dilansir BBC mengemukakan bahwa di lokasi kejadian kini tampak mobil-mobil yang menghitam dan habis terbakar.

Di kompleks tersebut diketahui ada sejumlah gedung pemerintahan termasuk Istana Kepresidenan dan gedung kedutaan negara asing termasuk Inggris. Selama ini, area tersebut dianggap menjadi zona yang paling aman di Kabul. (one)

Ilustrasi hukuman mati

Hakim India Hukum Mati 38 Terdakwa Ledakan Bom 2008

38 orang terdakwa tersebut terbukti melakukan serangkaian ledakan di kota Ahmedabad India yang menewaskan 50 orang dan melukai 200 orang lainnya.

img_title
VIVA.co.id
19 Februari 2022