Video Penampakan Bola Api Besar di Ledakan Bom Kabul

Ledakan bom di Kabul, Rabu, 31 Mei 2017.
Sumber :
  • Instagram

VIVA.co.id – Bom berdaya ledak besar meledak di kawasan  diplomatik di Kabul, Afghanistan, Rabu, 31 Mei 2017. Ledakan bom tersebut terjadi sekitar pukul 08.25 waktu setempat.

Taliban Rayakan 2 Tahun 'Kuasai' Afghanistan

Ledakan yang terjadi dekat Kedutaan Besar Jerman di Zanbaq Square itu, menyebabkan sebanyak 80 orang meninggal dan 350 orang lainnya terluka.

Para korban yang terluka mengatakan, bahkan benda-benda yang hancur akibat ledakan sempat terlempar hingga ratusan meter. Hingga saat ini belum ada kelompok yang mengaku bertanggung jawab. Namun ledakan bom sebelumnya disebut merupakan ulah ISIS dan Taliban.

Taliban Kabarkan Berhasil Bunuh Anggota ISIS Dalang Tragedi Bom Bandara Kabul 2021

Hanya beberapa saat setelah ledakan terjadi, sebuah video amatir saat bom itu meledak muncul di media sosial Instagram. Diunggah pemilik akun @vicky_vickyna

Dalam rekaman video berdurasi 20 detik itu, terlihat penampakan ledakan bom yang dahsyat dan mengerikan. Bola api sangat besar berkobar ketika bom meledak. Bahkan, api ledakan terlihat sangat tinggi menjulang ke udara. 

Hanya di Afghanistan, Maneken Dibungkus Menyeramkan di Bawah Kekuasaan Taliban

Pada video ini, terdengar orang-orang yang berada jauh dari lokasi menggemakan takbir karena terkejut mendengar suara ledakan yang sangat besar itu. 

Lihat video berikut ini:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya