Kanada Bongkar Kasus Pembunuhan Berantai Terkejam

Caressant Care, rumah peristirahatan orang tua tempat Wettlaufer bekerja
Sumber :
  • Reuters/Peter Power

VIVA.co.id – Mantan perawat di sebuah rumah perawatan dan peristirahatan bagi orang tua dinyatakan bersalah atas pembunuhan berencana. Dia divonis atas serangkaian pembunuhan di eks tempat kerjanya itu. Pembunuhan ini disebut sebagai salah satu pembunuhan berantai paling kejam yang pernah terjadi di Kanada.

Terungkap Motif Suami Bunuh Istri Lalu Timbun Jasad Korban Dalam Rumah di Makassar

Dia juga didakwa atas empat kali percobaan pembunuhan dan dua tindakan penganiayaan. Perawat yang bernama Elizabeth Wettlaufer (49) tersebut disebutkan jaksa sengaja menyuntik delapan orang pasiennya dengan insulin tanpa alasan medis sama sekali.

Para korban yang seluruhnya lansia tersebut yakni James Silcox (84), Maurice Granat (84), Gladys Millard (87), Helen Matheson (79), Mary Zurawinski (96), Helen Young (90), Maureen Pickering (79) dan Arpad Horvath (75).

Jasad Wanita Tinggal Tulang Ditemukan Ditimbun Dalam Rumah di Makassar, Diduga Dibunuh Suami

Penyelidikan terhadap Elizabeth Wettlaufer dimulai Kepolisian pada September tahun lalu selah polisi Toronto menerima laporan soal kecurigaan dari salah satu rumah sakit pediatrik di Toronto soal laporan si perawat yang janggal. Pada Oktober, pembunuh tersebut lalu ditahan.

Para keluarga dari korban juga menyatakan sangat terpukul saat mendengarkan pengakuan Wettlaufer di pengadilan. Namun Andrea Silcox, salah satu anak dari korban menyatakan dia percaya bahwa pengadilan akan memberi keadilan. Dalam kesedihan, dia mengatakan harus belajar mengampuni sebagaimana teladan ayahnya yang dibunuh sang perawat.

Gempar, Seorang Pria Tewas Ditikam di Dekat Kandang Tottenham Hotspur

"Saya akan belajar memaafkannya. Ayah saya akan tenang dan saya tahu dia juga akan melakukan hal yang sama jika berada di posisi saya sekarang," kata Andrea sebagaimana dikutip dari The Guardian.

Wettlaufer diketahui lulus dari Akademi Perawat Ontaria. Dia menjadi perawat yang memiliki nomor registrasi pada tahun 1995 dan mengundurkan diri pada September 2016 hingga akhirnya ditangkap. (ren)

Ilustrasi garis polisi.

Dilaporkan Hilang, Seorang Pria Ditemukan Tewas Dicor Dalam Rumah di Cimahi

Korban diduga dibunuh tukang kebunnya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024