Ledakan di Pemakaman di Kabul Tewaskan 19 Orang

Ledakan di penguburan jenazah di Kabul, Afganistan
Sumber :
  • Reuters

VIVA.co.id – Ledakan kembali terjadi di Ibu Kota Afganistan, Kabul. Kali ini, ledakan terjadi di acara penguburan salah satu korban tewas bentrokan antara demonstran di Kota Kabul, dengan polisi setempat sehari sebelumnya.

2 Tersangka Ledakan di Sibolga Ternyata Simpan 60 Botol Bom Ikan

Ledakan yang terjadi pada Sabtu waktu setempat, 3 Juni 2017, menurut Reuters, menewaskan setidaknya 19 orang. Ledakan ini adalah ledakan kedua dalam pekan ini, yang merenggut nyawa manusia, setelah ledakan bom di kompleks diplomatik Kabul pada Rabu silam.

Rumah sakit di Kabul, menyebutkan bahwa 19 orang dibawa ke rumah sakit itu dan tewas. Sementara itu, 16 orang lainnya menderita luka-luka.

Polri Ungkap Kronologi Ledakan Tangkahan Ikan di Sibolga

Sebelumnya, terjadi bentrokan antara polisi dan demonstran yang meminta Presiden Afganistan, Asraf Ghani bertanggung jawab atas ketidakamanan di negeri tersebut. Asraf Ghani dinilai gagal menjaga keamanan negara, karena ledakan demi ledakan yang terjadi.

Selain Asraf, publik juga menilai Kepala Polisi Afganistan tidak becus bekerja. "Negara kita sedang diserang, karena itu kita harus bersatu," kata Presiden Ghani melalui akun Twitter-nya.

Ledakan di Rumah Ortu Veronica Koman, Polisi: Bukan Bom, Hanya Mercon

Pada ledakan yang terjadi di penguburan demonstran terhadap Asraf Ghani tersebut diketahui, salah satu menteri bernama Abdullah turut hadir. Namun, dia tidak mengalami cidera dan aman dari dampak ledakan itu. (asp)

Ilustrasi hukuman mati

Hakim India Hukum Mati 38 Terdakwa Ledakan Bom 2008

38 orang terdakwa tersebut terbukti melakukan serangkaian ledakan di kota Ahmedabad India yang menewaskan 50 orang dan melukai 200 orang lainnya.

img_title
VIVA.co.id
19 Februari 2022