Serangan Teror Kembali Terjadi di London

Serangan teror di London Bridge, 3 Juni 2017
Sumber :
  • REUTERS/Hannah McKay

VIVA.co.id – Serangan kembali terjadi di Kota London, yang tak jauh dari Kawasan London Bridge, Inggris. Serangan mobil van yang sengaja menabraki para pejalan kaki pada Sabtu 3 Juni 2017, diketahui berbarengan dengan adanya serangan terhadap sejumlah pejalan kaki dengan senjata tajam.

Jepang Peringatkan Serangan Teroris, BIN Minta Masyarakat Waspada

Van tersebut dilaporkan menabrak lima hingga enam orang pejalan kaki.

Menurut saksi di lokasi yang dikutip dari laman Reuters, dua hingga tiga orang menderita luka akibat serangan dengan menggunakan pisau. Sebagian dari mereka dilukai di bagian leher.

Pornhub Samakan COVID-19 dengan Serangan Teroris 11 September

Sementara itu, Kepolisian Inggris, kini sudah berjaga di lokasi. Petugas disebutkan, tak lama segera mendatangi lokasi setelah adanya laporan. Namun, hingga saat ini, belum bisa dipastikan kalau serangan itu adalah bagian dari serangan teroris, seperti yang terjadi di London beberapa saat lalu.

"Kami sedang berada di Uber ketika kejadian itu, karena akan menuju London Bridge. Nah, akhirnya sopir kami berhenti melihat keramaian dan kepanikan. Lalu, ada yang mengatakan bahwa ada penembakan," kata Yoann Belmere (40), seorang bankir asal Prancis yang menetap di London.

Eks Presiden PKS: ISIS Tak Terafiliasi dengan Mazhab Islam Mana Pun

Saat ini, lokasi tersebut tengah disterilkan. Sementara itu, Stasiun Kereta Api London Bridge untuk sementara ditutup. (asp)

Ilustrasi - Sejumlah aparat keamanan bersenjata lengkap berjaga-jaga usai serangan teror bom bunuh diri di depan Gereja Katedral, Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu, 28 Maret 2021.

Kaledioskop 2021: Teroris Merebak Hingga Serangan ke Jantung Polri

Sejumlah aksi terorisme masih menghiasi tahun 2021. Mulai dari serangan bom, lone wolf hingga penangkapan sejumlah terduga teroris

img_title
VIVA.co.id
24 Desember 2021