Bahrain Usir Warga Qatar dari Negaranya

Salah satu gedung pencakar langit di Bahrain
Sumber :
  • www.arabianbusiness.com

VIVA.co.id – Keputusan Arab Saudi untuk memutuskan seluruh hubungan dengan Qatar diikuti oleh Bahrain. Tak hanya memutus hubungan diplomatik, negara ini juga meminta seluruh warga Qatar yang ada di negaranya untuk angkat kaki.

Aksi Tegas! Bolivia Putuskan Hubungan Diplomat dengan Israel

Diberitakan oleh Al Arabiya, 5 Juni 2017, Bahrain meminta seluruh warga Qatar untuk segera hengkang. Pemerintah Bahrain memberikan waktu selama 14 hari bagi warga Qatar untuk mempersiapkan semuanya.  Sementara kalangan diplomat diberikan waktu lebih cepat, yaitu 48 jam untuk meninggalkan wilayah Bahrain.

Tak hanya mengusir warga Qatar, Bahrain juga melarang semua warganya mengunjungi atau tinggal di Qatar setelah semua pemutusan hubungan disampaikan. Pemerintah Bahrain juga telah menutup  seluruh perbatasan udara dan laut dengan Qatar.

Indonesia Masuk Daftar Negara Aman Versi Qatar, Apa Alasannya

Keputusan pengusiran itu baru terdengar dari Pemerintah Bahrain, sementara pemerintah Arab Saudi dan Uni Emirat Arab belum terdengar melakukan pengusiran. (mus)

VIVA Militer: Bendera Israel

5 Negara Putus Hubungan dengan Israel, Ada Negara NATO

Tragedi kemanusiaan yang terjadi di jalur Gaza membuat banyak negara memikirkan ulang mengenai hubungan diplomatiknya dengan Israel. Negara apa saja yang putus hubungan?

img_title
VIVA.co.id
8 November 2023