Aksi Musuhi Qatar Terus Berlanjut, Libya Masuk Barisan

Rakyat Libya mengibarkan bendera nasional.
Sumber :
  • REUTERS/Esam Al-Fetori

VIVA.co.id – Aksi putus hubungan dengan Qatar belum berhenti. Pemerintah Libya ikut mengumumkan penghentian hubungan diplomatik dengan negara Arab yang kaya itu.

Aksi Tegas! Bolivia Putuskan Hubungan Diplomat dengan Israel

Menteri Luar Negeri Libya, Mohamed Dayri, menyampaikan pernyataan tersebut pada Senin, 5 Juni 2017. Pemerintah Libya yang berkedudukan di sebelah timur kota Bayda menyampaikan keputusannya.

Diberitakan oleh Al Arabiya, pemerintahan yang menolak pemerintah dukungan PBB di Tripoli ini mengikuti sejawatnya dengan memutuskan hubungan diplomatik dengan Qatar.

Mobilnya Dihujani Peluru, PM Libya Lolos dari Upaya Pembunuhan

Keputusan ini disetujui oleh Parlemen yang juga berada di bagian timur dan bersekutu dnegan pemimpin militer dibawah komando Khalifa Haftar. Pemerintahan Libya yang berkedudukan di wilayah timur tersebut ikut mengumumkan keputusannya mengikuti Arab Saudi, Mesir, Uni Emirat Arab, dan Bahrain.

Libya, seperti negara-negara tersebut, juga mengaku memutuskan hubungan dengan Qatar dengan alasan Qatar mendukung terorisme. (ren)

Maju sebagai Capres Libya, Ini Kontroversi Saif al-Islam Gadaffi
VIVA Militer: Bendera Israel

5 Negara Putus Hubungan dengan Israel, Ada Negara NATO

Tragedi kemanusiaan yang terjadi di jalur Gaza membuat banyak negara memikirkan ulang mengenai hubungan diplomatiknya dengan Israel. Negara apa saja yang putus hubungan?

img_title
VIVA.co.id
8 November 2023