Teror London, Polisi Klaim Sudah Ketahui Identitas Pelaku

Serangan teror di London Bridge, 3 Juni 2017
Sumber :
  • REUTERS/Hannah McKay

VIVA.co.id – Kepolisian Metropolitan Inggris mengatakan sudah mengetahui identitas tiga pelaku teror. Polisi mengatakan, nama mereka akan dirilis secepat mungkin.

Ayah Korban Tewas Teror London Bridge Bungkam Mulut Politikus Inggris

Diberitakan oleh BBC, 5 Juni 2017, setelah terjadi serangan di London Bridge dan Borough Market, kepolisian Inggris menggerebek sebuah rumah di Barking. Salah satu rumah di wilayah tersebut diyakini sebagai rumah pelaku. Polisi juga menggerebek sebuah rumah di Newham. Dari  kedua lokasi ini polisi menangkap beberapa orang.

Serangan yang terjadi pada Sabtu malam, 3 Juni 2017 di London Bridge dan Borough Market menewaskan tujuh orang dan melukai 48 lainnya. Serangan ini terjadi hanya selisih dua pekan dari serangan bom di Manchester Arena.

Ledakan bom di Manchester Arena itu menewaskan 20 orang. Kelompok militan ISIS juga mengklaim bertanggung jawab atas kedua serangan ini.

Pelaku Penusukan di London Bridge Mantan Terpidana Kasus Terorisme

Perdana Menteri Inggris Theresa May menjamin pemilihan umum akan tetap digelar pada 8 Juni mendatang. Ia mengajak warga Inggris untuk bersatu dalam menghadapi teror. (one)

Source : Republika

Pembunuh yang Hentikan Penyerangan di London Bridge Diampuni

Terpidana kasus pembunuhan membantu menghentikan serangan di London.

img_title
VIVA.co.id
20 Oktober 2020