06-06-1933: Teater Mobil Pertama di AS Beroperasi

Drive-in Movie Theaters di AS
Sumber :
  • BBC

VIVA.co.id – Pada hari ini, tanggal 6 Juni tahun 1933 dibuka bioskop atau teater mobil ruang terbuka pertama di Camden, New Jersey, Amerika Serikat. Teater mobil di ruang terbuka tersebut diberi nama Park-In Theaters.

Anak 8 Tahun Tewas Akibat Penembakan di Mal Alabama AS

Nama Park-In Theaters menjadi populer setelah digunakan oleh perusahaan milik Richard Hollingshead yaitu Whiz Auto di Camden. Disebutkan bahwa teater terbuka dengan cara menonton di mobil ini terinspirasi dari ibunda Hollingshead yang mengeluhkan tempat duduk tak nyaman di bioskop dahulu.

Hal ini lalu membuat pria tersebut terinspirasi merealisasikan bioskop dengan duduk di jok mobil.

Amerika Serikat Sita 13 Ton Rambut Impor dari Xinjiang

Dikutip dari History.com, awalnya dia memulai praktik ini di halaman depan rumahnya sendiri dengan menggunakan proyektor Kodak pada tahun 1928. Selain menggunakan proyektor Kodak, dia juga memakai radio sebagai suara.

Hingga akhirnya dikenal publik, Richard Hollingshead menerima hak paten bioskop terbuka dalam mobil pada bulan Mei tahun 1933 dengan membuka Park-In Theaters Inc. Hanya dalam jangka waktu sebulan, perusahaannya sudah menguntungkan.

Update Corona di Dunia: 10,1 Juta Orang Terpapar, 502.998 Meninggal

Pada tahun 1949 dilaporkan bahwa hampir di seluruh negara bagian Amerika Serikat memiliki teater tersebut. Salah satu yang paling besar adalah All-Weather Drive-In of Copiague di New York. (one)

Transportasi umum waspada COVID-19

Awas, Tempat-tempat Ini Risiko Besar Penularan COVID-19

Selain menjaga jarak sosial, kita juga harus menghindari area berisiko tinggi yang dapat memfasilitasi penyebaran covid-19.

img_title
VIVA.co.id
12 Februari 2021