Serangan Bersenjata di Iran, Satu Orang Disebutkan Tewas

Situs yang dianggap keramat makam pemimpin Iran Ayatollah Khomeini
Sumber :
  • Reuters

VIVA.co.id – Telah terjadi penembakan di gedung Parlemen Iran dan di situs yang dianggap suci yakni makam Ayatollah Ruhollah Khomeini di Ibu Kota Iran, Teheran pada Rabu, 7 Juni 2017.

Jepang Peringatkan Serangan Teroris, BIN Minta Masyarakat Waspada

Penembakan terjadi hampir bersamaan waktunya di dua lokasi tersebut. Saksi serangan kepada Reuters menyebutkan bahwa penembakan di gedung Parlemen terjadi dalam waktu singkat. Tak lama aparat keamanan langsung tiba di lokasi.

Sementara menurut Tasnim News Agency, satu orang penjaga gedung tewas akibat penembakan itu. Sementara sedikitnya dua orang mengalami luka-luka.

Pornhub Samakan COVID-19 dengan Serangan Teroris 11 September

Hingga saat ini belum diketahui identitas pasti pelaku penembakan dan motif serangan tersebut. Disebutkan bahwa penyerang menggunakan senjata AK-47. Namun mereka juga menggunakan senjata jenis lainnya.

"Ada tiga penyerang yang menggunakan senjata Kalashnikov dan pistol Colt," kata Anggota Parlemen Elyas Hazrati sebagaimana dilansir BBC.com.

Eks Presiden PKS: ISIS Tak Terafiliasi dengan Mazhab Islam Mana Pun
Ilustrasi - Sejumlah aparat keamanan bersenjata lengkap berjaga-jaga usai serangan teror bom bunuh diri di depan Gereja Katedral, Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu, 28 Maret 2021.

Kaledioskop 2021: Teroris Merebak Hingga Serangan ke Jantung Polri

Sejumlah aksi terorisme masih menghiasi tahun 2021. Mulai dari serangan bom, lone wolf hingga penangkapan sejumlah terduga teroris

img_title
VIVA.co.id
24 Desember 2021