Serangan Bersenjata di Iran Tewaskan Tujuh Orang

Petugas bersenjata mengawasi area Parlemen Iran yang diserang.
Sumber :
  • Reuters

VIVA.co.id – Serangan yang terjadi di Parlemen Iran dan area makam Ayatollah Khomeini di Iran dikabarkan menewaskan tujuh orang. Lokasi penyerangan hanya berjarak beberapa kilometer dari pusat ibu kota.

Jepang Peringatkan Serangan Teroris, BIN Minta Masyarakat Waspada

Dilaporkan Reuters, menurut sumber yang belum terkonfirmasi, para pelaku yang berjumlah tiga orang telah menahan empat orang sebagai sandera di dalam gedung Parlemen. Mereka melakukan aksinya menggunakan pistol dan senapan jenis AK-47.

Kantor berita Iran, ISNA melaporkan, seluruh gedung di Parlemen telah didtutup. Sedangkan menurut Tasmin News Agency, korban tewas akibat serangan berjumlah tujuh orang dan beberapa lainnya terluka.

Pornhub Samakan COVID-19 dengan Serangan Teroris 11 September

"Saya sedang di dalam parlemen saat serangan terjadi. Semua orang sangat terkejut dan ketakutan. Saya melihat dua orang bersenjata menembak secara acak," ujar seorang jurnalis yang menolak disebut namanya.

Sekitar setengah jam kemudian, seorang penyerang melakukan penembakan di Makam Ayatollah Khomeini dan melukai beberapa orang. Menurut laporan kantor berita IRNA, salah seorang pelaku serangan diduga membawa bom dalam aksi tersebut. (mus)

Eks Presiden PKS: ISIS Tak Terafiliasi dengan Mazhab Islam Mana Pun
Ilustrasi - Sejumlah aparat keamanan bersenjata lengkap berjaga-jaga usai serangan teror bom bunuh diri di depan Gereja Katedral, Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu, 28 Maret 2021.

Kaledioskop 2021: Teroris Merebak Hingga Serangan ke Jantung Polri

Sejumlah aksi terorisme masih menghiasi tahun 2021. Mulai dari serangan bom, lone wolf hingga penangkapan sejumlah terduga teroris

img_title
VIVA.co.id
24 Desember 2021