ISIS Klaim Dalang Serangan Gedung Parlemen Iran

Pemimpin ISIS, Abu Bakar al-Baghdadi.
Sumber :
  • REUTERS/Social Media Website via Reuters TV

VIVA.co.id – Jaringan teroris ISIS mengaku bertanggung jawab atas serangan bersenjata di dalam Gedung Parlemen Iran dan situs keramat makam pemimpin Iran modern, Ayatollah Khomeini di Teheran, Iran pada Rabu, 7 Juni 2017. Hal itu sebagaimana dilaporkan Jerusalem Post yang mengutip kantor berita nasional AMAQ.

Rusia Sebut AS Buru-buru Tuduh ISIS Atas Serangan Gedung Konser di Moskow

"Militan dari Negara Islam atau ISIS yang menyerang makam Khomeini dan gedung Parlemen di Iran," demikian disebutkan kantor berita itu.

Serangan bersenjata dilaporkan menewaskan hingga tujuh orang dan sejumlah korban lainnya mengalami luka-luka. Para pria bersenjata juga disebutkan sempat membawa bom meski tak disaksikan ada ledakan.

Tidak Hanya di Rusia, Ada Deretan Jejak ISIS dalam Aksi Teror di Indonesia

Menurut saksi, hingga saat ini ada potensi bahwa serangan itu berbuntut adanya tawanan. Sementara jumlah kerugian materi belum dihitung.

Pascaserangan, intelijen Iran sebagaimana dilansir Reuters memang telah menyebutkan bahwa serangan ini adalah ulah teroris.

Terkuak Alasan Rusia Kecolongan Diserang ISIS, Meski Sudah Diwanti-wanti AS
Pihak Rusia keluarkan potret pelaku ISIS terorisme di Moskow

Marah Anggotanya Disiksa, ISIS Rilis Video Ancam Bunuh Presiden Putin: Berhenti Siksa Anggota Kami!

Kelompok teroris ISIS baru saja telah merilis sebuah video teror yang mengancam Rusia dan Presiden Vladimir Putin karena menyiksa para anggotanya saat berada di dalam tah

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024