Tingkah Menggelikan Para Orangtua Tunggu Anak Ujian

Tingkah laku orangtua di Tibet mengintip anak-anak mereka ujian sekolah.
Sumber :
  • REUTERS/Stringer

VIVA.co.id – Para orang tua di Tibet punya kebiasaan unik terkait ujian anak-anak mereka di SMA. Mereka biasanya akan mengintip anak-anak mereka dari balik gerbang sekolah yang tertutup dan terkunci.

Neta Mulai Rakit Mobil Listrik di Indonesia

Para orangtua baik ayah maupun ibu akan antusias mengintip dari lubang atau celah pagar tinggi sekolah anak mereka. Ini terjadi tatkala anak-anak tersebut sedang mengikuti tes nasional tahunan China yang diadakan di sekolah.

Dengan ujian yang disebut gaokao ini, para siswa SMA itu akan diseleksi untuk bisa masuk ke perguruan tinggi.

Kakek 87 Tahun Ini Bikin Heboh Usai Jadi Model Catwalk di China Fashion Week

Seperti yang tampak terjadi di salah satu gerbang SMA di daerah Xiahe, Tibet pada Kamis, 8 Juni 2017 sebagaimana dilansir Reuters, para orangtua mengambil posisi mencoba berebut celah dan lubang untuk mengintip di sekolah anak-anak mereka. Bahkan mereka kebanyakan terlihat masih menggunakan busana tradisional.

Sistem gaokao adalah tes yang diberlakukan pemerintah China untuk para siswa di Tibet. Namun diketahui bahwa sistem ini dituding bias dan riskan terhadap berbagai bentuk penyelewengan. (ren)

GAC Aion Jual 1 Juta Mobil Listrik dalam Waktu Relatif Singkat
Wuling BinguoEV di Mandalika

SPKLU Sudah Banyak, Naik Wuling BinguoEV Bisa dari Jakarta ke Mandalika

Perjalanan ini berhasil membuktikan, bahwa mobil listrik BinguoEV mampu menempuh perjalanan jauh dengan aman dan nyaman.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024