Bom Parsel Meledak di Kampus Korea Selatan

TKP bom parsel di Seoul, Korsel
Sumber :
  • The Korea Herald/Yonhap

VIVA.co.id – Bom yang dikemas dalam parsel meledak di kampus Universitas Yonsei di Seoul, Korea Selatan, pada Selasa, 13 Juni 2017. Menurut Korea Herald, satu orang menjadi korban ledakan.

2 Tersangka Ledakan di Sibolga Ternyata Simpan 60 Botol Bom Ikan

Ledakan bom parsel ditengarai terkait tindakan teroris sebagaimana yang terjadi di sejumlah negara beberapa pekan terakhir. Sementara polisi dan tim gegana Korea disebutkan sudah mengamankan tempat kejadian dan menyisir kampus atas kemungkiann bahan peledak lainnya.

"Bomnya dibuat di tumbler kopi ditambah bubuk mesiu dan empat baterai AA," kata polisi setempat saat memberikan pernyataan.

Polri Ungkap Kronologi Ledakan Tangkahan Ikan di Sibolga

Sementara korban adalah seorang dosen Teknik Arsitektur yang awalnya membuka parsel tersebut dan kemudian mengalami luka bakar hingga harus dilarikan ke rumah sakit.

Ledakan terjadi tak jauh dari kantor administrasi fakultas pada pukul 08.41 waktu setempat. Polisi hingga saat ini masih melakukan penyelidikan, sementara Badan Intelijen Korea juga turut turun tangan. (one)

Ledakan di Rumah Ortu Veronica Koman, Polisi: Bukan Bom, Hanya Mercon
Ilustrasi hukuman mati

Hakim India Hukum Mati 38 Terdakwa Ledakan Bom 2008

38 orang terdakwa tersebut terbukti melakukan serangkaian ledakan di kota Ahmedabad India yang menewaskan 50 orang dan melukai 200 orang lainnya.

img_title
VIVA.co.id
19 Februari 2022