Lukisan Donald Trump dalam Rupa Pengungsi Bikin Trenyuh

Donald Trump dilukis jadi pengungsi oleh seniman Suriah
Sumber :
  • Abdalla Al Omari/CNN.com

VIVA.co.id – Seniman asal Suriah, Abdalla Al Omari, melukis Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, dalam rupa seorang pengungsi. Lukisannya itu dipampang di salah satu pameran di Dubai, Uni Emirat Arab.

Donald Trump Ambil Surat Cinta Kim Jong Un dari Gedung Putih

Al Omari merupakan pelukis yang diketahui kini mendapatkan status sebagai pengungsi di Belgia. Dia mengatakan, dia melukis Trump dan para pimpinan dunia lainnya dalam figur pengungsi agar bisa merasakan dirinya dalam posisi tanpa kekuatan apa pun.

"Menjadi pengungsi rasanya seperti memiliki beban berat yang kita sadari tak bakal bisa kita atasi. Pasrah, itu saja," kata Al Omari sebagaimana dilansir CNN Amerika Serikat.

5 Fakta Tewasnya Jenderal Qassem Soleimani, Iran Akan Balas Dendam?

Tak hanya Trump, dia juga melukis Presiden Rusia Vladimir Putin dan Presiden Suriah Bashar Al Assad, pula PM Israel Benyamin Netanyahu dalam rupa pengungsi. 

Donald Trump dalam lukisan seniman Suriah itu digambarkan dalam figur yang rambutnya berantakan, wajah memelas, membawa tas ransel dan alas tidur ditaruh di punggung. Dia juga menenteng kantong plastik hitam dan menggendong seorang anak kecil perempuan. Gambaran itu mendorong rasa trenyuh orang yang menyaksikannya.

Donald Trump Siap Luncurkan TRUTH Social, Platform Medsos Tandingan

"Lukisan ini untuk memberi gambaran bahwa para penguasa itu sesekali harus keluar dari karakter  dengan kekuatan senjata dan berada di luar kekuasaan politik mereka," kata Al Omari lagi. (one)

Mantan Presiden AS Donald Trump

Donald Trump dan Kedua Anaknya Akan Diperiksa Terkait Penipuan

Mantan Presiden AS Donald Trump dan dua anaknya dipanggil pengadilan karena diduga memperoleh keringanan pajak dan pinjaman melalui penilaian aset yang curang

img_title
VIVA.co.id
18 Februari 2022